HEBOH!! Yahoo Diam-Diam Telah Menyerahkan Email Kalian Pada Intelejen AS

Yahoo adalah alat sosial yang dapat kalian gunakan untuk berkomunikasi antara satu dengan satu sama lainnya yang sama-sama menggunakan aplikasi Yahoo, Yahoo merupakan portal web yang sangat populer serta di oprasikan oleh perusahaan yang bernama Yahoo!. Belum lama ini telah terbongkar kasus yang menghebohkan mengenai Yahoo, secara diam-diam yahoo telah menyerahkan email kalian pada intelejen AS.

Baca Juga: Unik!! Samsung Galaxy Note 7 Menjadi Bom di GTA V

Yahoo Menyerahkan Email Pada Intelejen AS

kecurangan-yahoo

Selama bertahun-tahun, Yahoo telah secara diam-diam memindai email dari ke tidaktahuan pengguna dan kemudian mengubah informasi ini kepada badan-badan intelejen AS. Belum lama telah pecah kabar bahwa Yahoo terlibat dalam melanggar privasi jutaan pontesial pengguna, kabar semacam ini di dapatkan dari menguntip sumber-sumber yang sudah akrab dengan masalah.

Pelanggaran ini tampaknya telah di targetkan pada jutaan pengguna yang semuanya tidak menyadari mereka sedang di targetkan, Yahoo secara aktif telah membangun sebuah alat yang memungkinkan pengawasan rahasia pada para penggunanya.

“Aku belum pernah melihat itu, penyadapan secara real-time pada pemilih. Ini akan sangat sulit bagi penyedia untuk melakukan itu”. Ucap Albert Gidari, seorang pengacara yang mewakili perusahaan telekomunikasi pada isu-isu pengawasaan selama 20 tahun terakhir.

Kata ‘pemilih’ dalam hal ini dapat di artikan sebagai permintaan pencarian yang digunakan untuk membidik pada target tertentu, dan yang menariknya Google dan Microsoft tidak menanggapi  permintaan untuk berkomentar.

Terlibat mungkin kata yang salah, karena pengumpulan data curah di telepon dan internet di perusahaan-perusahaan AS bukanlah hal yang baru lagi. Pejabat pemerintahan dan ahli pengawasan swasta mengklaim mereka sudah tidak melihat arahan luas untuk koleksi waktu tayang pada website.

Bagaima menurut kalian tentang kasus semacam ini, kasus ini masih di selidiki dan belum tentu terbukti dalam kebenaranya. Semoga hal semacam ini tidak terjadi lagi, di karenakan akan banyak pihak yang dirugikan. Berikan tanggapan kalian mengenai kasus yang ramai di perbincangkan tentang Yahoo.


Pencarian Terkait:

yahoo, yahoo secara diam diam menyerahkan email pada intelejen as, berita news mengenai kecurangan yahoo, yahoo secara tidak langsung telah terlibat memindai data para penggunanya.

Artikel Terkait Lainnya: