Teknobos
Tech in Touch

Produk Terbaru Xiaomi, Termometer Pintar Yang Berbentuk Seperti Telur Ayam

Termometer Pintar – Xiaomi secara terus-menerus mengeluarkan produk yang berteknologi tinggi, dan bisa di sambungkan pada Smartphone kamu. Perkembangan teknologi di bidang kesehatan kini sedang mencapai puncaknya. Sekarang untuk mendeteksi kesehatan manusia, sudah ditemukan inovasi baru yang canggih.

Akhirnya perusahaan asal Tiongkok ini resmi meluncurkan produk ke-73 melalui platform crowdfounding, yakni sebuah Termometer pintar. Alat tersebut dibanderol dengan harga yang murah, yakni 99 Yuan atau setara dengan Rp190 ribuan. Produk terbaru Xiaomi ini akan mulai dikirim pada tanggal 18 Mei 2017 mendatang.

termometer-pintar

Spesifikasi Termometer Pintar:

  • Termometer pintar ini memiliki diameter 17mm dan dibekali dengan konduktivitas termal yang tinggi.
  • Perangkat pintar ini sudah menggunakan sensor suhu dari bahan stainless steel yang aman digunakan, karena berkelas food grade.
  • Perangkat ini dapat mengukur suhu berkisar antara 32° Celcius dan 42° Celcius dengan tingkat kesalahan 0,1°.
  • Termometer pintar Xiaomi ini tahan terhadap air, dengan nilai IPX6 dan ada perekat yang aman di mana termometer ini dapat ditempelkan ke tubuh.
  • Alat ini membutuhkan waktu 2,5 detik untuk mendeteksi suhu tubuh bayi.

Ada yang tau kenapa perangkat ini disebut pintar? Yaa, benar sekali karena termometer ini telah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan dapat dihubungkan ke Mi App melalui ponsel Android kamu. Pengukuran suhu dapat dipantau secara terus menerus melalui aplikasi mobile, sungguh teknologi yang luar biasa.

Fitur lain Xiaomi yang tak kalah keren adalah bahwa perangkat ini datang dengan alarm yang akan berbunyi ketika tingkat suhu berada pada tingkat yang berbahaya. Orangtua dapat mengatur tingkat suhu tinggi atau rendah, dimana ketika tingkat itu terlewati maka alarm akan berbunyi.

Untuk harga yang relatif murah dan desain yang sangat unik nampaknya Termometer Pintar buatan Xiaomi ini akan menarik minat konsumen untuk membelinya. Bentuknya yang bulat seperti telur juga akan mempermudahkan kita untuk menggunakannya pada anak-anak atau balita karena pasti mereka sangat menyukainya.