Xiaomi Meluncurkan Smart Footware Dengan Chip Intel

Xiaomi Smart Footware – Xiaomi Mijia membuat trobosan baru dengan meluncurkan sebuah produk pintar lainnya, kali ini mereka menciptakan 90 Ultra Smart Running Shoes. Sepatu olah raga dan lari ini sudah disematkan chip Intel Curie, yang memiliki ukuran sangat kecil. Meskipun kecil tapi chip ini memiliki kapasitas cukup besar, untuk menyimpan data kebugaran si pemakai sepatu.

Alas kaki hasil pengembangan Shanghai Runmi Technology Co Ltd asal Cina ini, konon sengaja dirancang untuk para atlet profesional. Sepatu ini menggunakan bahan dari busa, untuk memberikan kenyamanan pada kaki atlet saat berlari. Sol sepatunya memiliki desain melengkung untuk menghidari slip saat berlari, dan dilengkapi juga bantalan udara, serta insole anti bakteri.

Xiaomi Smart Footware Dengan Chip Intel

smart-footware

Namun yang paling bagus adalah kemampuan chip Intel didalamnya, yang bisa mendeteksi gerakan dan menyimpan data seperti jarak yang ditempuh, kecepatan, serta kalori yang dibakar. Chip tersebut dapat mendeteksi gerakan, saat pemakainya berjalan, berlari atau memanjat tebing. Chip pintar itu bisa bertahan selama 60 hari tanpa diisi dayanya.

sensor-fingerprint-dalam-layar
Baca juga:
Sensor Fingerprint Dalam Layar, Xiaomi Mi MIX 2 Akan Menjadi Pionirnya

Bagi atlet profesional pastinya akan sangat menyukai sepatu pintar tersebut, karena para atlet bisa mengetahui jarak lari yang telah ditempuh, kecepatan larinya, serta jumlah kalori yang sudah dibakar. Sepatu ini dijual dengan harga 299 atau Rp.575 ribu, penjualan sepatu pintar ini ditujukan untuk penggalangan dana. Namun sepatu ini baru akan dikirimkan pada bulan 15 April 2017.