Hadirnya Xiaomi Mi Mix 2 Menuai Beragam Tanggapan

Ketika pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016, Xiaomi Mi Mix memberi kejutan dengan rancangan yang nyaris tanpa bingkai layar. Harga Mi mix ini juga tergolong lumayan, dengan spek premiumnya.

Rasio layar dengan bodi ponsel ini mencapai 84,16 persen (bukan 91,3 persen seperti yang diklaim Xiaomi sebelumnya), sehingga bagian depan Mi Mix tampak didominasi oleh layar yang berukuran 6,4 inci.

Informasi

filosofi desain Mi Mix, Lei Jun turut mengundang Starck ke atas panggung peluncuran. Menurut pria paruh baya itu, Mi Mix merupakan buah idealismenya terhadap sebuah smartphone yang bercita rasa seni tinggi.

Sepertinya Xiaomi belum puas dengan peluncuran smartphonenya itu. Pabrikan smartphone China ini kabarnya sedang menyiapkan generasi kedua dari Xiaomi Mi Mix yang memiliki layar lebih dominan dari yang sebelumnya.

Menurut rumor terbaru yang telah kami rangkum, menyebutkan bahwa Mi Mix 2 akan memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93%. Jika benar, maka bagian depan Mi Mix 2 bakal hampir tertutup sepenuhnya oleh layar.

Xiaomi-Mi-Mix

Tren layar yang semakin lebar dan bingkai (bezel) yang semakin tipis belakangan memang makin mengemuka di industri smartphone. Misalnya, LG G6 yang meluncur di Mobile World Congress (MWC) 2017 memiliki bagian muka tanpa tombol fisik.

Sementara, Galaxy S8 yang diprediksi akan meluncur akhir bulan ini juga disebut – sebut akan mengusung “Infinity Display” untuk memaksimalkan ukuran layar di bagian muka perangkat. Untuk peluncurannya diperkirakan akan digelar tahun ini, tetapi masih belum ada informasi pasti.

Apakah Produk Xiaomi Mi Mix akan merebut pasar dari ponsel yang baru diterbikan seperti Xiaomi Mi 6 Mix, Xiaomi Mi Mix, mari kita tunggu saja perkembangannya.