Rumor: Tidak Ada Mi 7, Langsung Xiaomi Mi 8

975

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Teknobos.com – Xiaomi Mi 8 akan hadir di penghujung Mei. Xiaomi secara resmi akan meluncurkan flagship seri Mi minggu depan. Telah dikonfirmasi bahwa Xiaomi akan menjadwalkan peluncuran Mi8 untuk 31 Mei.

Pada peluncuran yang akan datang diduga bahwa perusahaan China ini tidak berencana untuk menjadikan Mi 7 sebagai penerus Mi 6.

Kemungkinan besar Xiaomi akan meluncurkan Mi 8 untuk merayakan ulang tahun kedelapannya. Paket kotak dan pelindung layar yang menandai peluncuran smartphone sudah muncul di dunia maya.

Perusahaan yang bermarkas di Beijing ini juga dikabarkan akan membangun teknologi penginderaan wajah 3D miliknya untuk bersaing dengan Face ID milik Apple. Berikut ini pengamatan selengkapnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8

Mempertimbangkan rumor sebelumnya, Xiaomi Mi 8 diprediksi akan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 845 SoC bersama dengan 8GB RAM.

Selain itu kabar yang beredar Xiaomi Mi 8 akan memiliki kapasitas penyimpanan onboard hingga 256GB.

Handset ini juga diprediksi akan berlari kencang dengan Android Oreo di atas versi MIUI baru dan kemungkinan akan memiliki sensor sidik jari di bawah layar.

Dengan segudang fitur Xiaomi Mi 8, idealnya smartphone ini didukung spesifikasi baterai dengan kapasitas antara 3500 hingga 4000 mAh.

Untuk layar Mi 8, panel OLED berukuran setidaknya 5,5 inch akan semakin mempercantik tampilan flagship ini.

Fitur Xiaomi Mi8 Ikuti Jejak iPhone X

Sebuah gambar yang bocor akhir-akhir ini menunjukkan bahwa Xiaomi juga dirancang untuk menyertakan unit kamera khusus di bagian depan untuk memungkinkan pengenalan wajah.

Hal ini serupa dengan Face ID milik Apple yang memulai debutnya pada iPhone X tahun lalu. Jika benar, maka Xiaomi Mi 8 akan menjadi smartphone android pertama yang memiliki teknologi scan wajah 3D.

Menarik karena Mi8 digadang-gadang sebagai rival flagship lainnya OnePlus 6, kita tunggu saja peluncuran resminya di akhir bulan Mei 2018.