Harga Xiaomi Mi 6 Beserta Spesifikasi Gaharnya!

Sukses dengan peluncuran produk awalnya, kini Xiaomi kembali menunjukan kontribusinya dengan mengelurkan smartphone yang di gadang-gadang Xiaomi Mi 6. Berbeda dengan Xiaomi Mi5 yang resmi di luncurkan pada bulan Februari 2016 lalu.

Desain terbaru dan Spesifikasi yang tangguh sepertinya akan melekat pada Xiaomi Mi 6. Terbukti dari desain Xiaomi Mi 6, pada bagian depan Smartphone ini mempunyai peranan sebagai tombol utama dan peminda sidik jari. Sementara pada bagian belakang hanya terdapat logo Xiaomi dengan LED Flash seperti iPhone.

Dapur Pacu Xiaomi Mi 6

Kali ini TEKNOBOS mendapatkan bebrapa informasi tentang kinerja dapur pacu Xiaomi Mi 6. Meskipun harga Xiaomi Mi 6 dibanderol terjangkau, ponsel ini menggunakan Android OS 6.0 (Marshmallow).

Serta sudah ditanamkan prosesor Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, Xiaomi Mi6 dapat berakselerasi dengan kecepatan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Hal tersebut pastinya gak akan kalah dari Smartphone lainya.

smartphone-terbaru-xiaomi-mi-6

Kamera Xiaomi Mi 6

Sama halnya dengan semartphone lainya, kamera menjadi salah satu senjata andalan setiap pabrikan. Untuk mengungguli para pesaingnya, Xiaomi menanamkan Kamera :

  • Kamera utama 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Dengan fitur 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, auto-HDR
  • [email protected], [email protected]
  • Kamera Depan 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p

Network Koneksi

Dari sekian banyak rumor yang beredar, dikabarkan Xiaomi Mi6 tidak akan menggunakan jaringan 4G, akan tetapi sudah menggunakan jaringan 5G. Berbeda dari smartphone lainya yang masih menggunakan 4G, walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan asal cina ini.

Mari kita tunggu apakah memang benar Smartphone ini benar menggunakan 5G?

Spesifikasi Xiaomi Mi 6

SpesifikasiXiaomi Mi6
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPUOcta-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
GPUAdreno 540
RAM4GB or 6GB
Internal Storage64GB
External StorageNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BODY
Dimensi-
Berat-
WarnaSilver, Gray, Gold, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.15 inches
Resolusi1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
-MIUI 8.0
- 3D Touch display
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kemara Depan8 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 2µm pixel size, 1080p
Kamera BelakangDual 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM, dual stand-by
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIMGSM / CDMA / HSPA / LTE
Dukungan 4GYES
COMMS
WifiYes
BluetoothYes
OTHER
Port AudioYes
Baterai-

Harga Xiaomi Mi 6

Harga Xiaomi Mi6 ini belum bisa dipastikan, karena Xiaomi pun belum meresmikan harga jual smartphone barunya ini. Namun, berdasarkan kabar yang kami dapat, diperkirakan Xiaomi Mi 6 versi RAM 4 GB/storage 64 GB dihargai sekitar Rp 4,8 juta. Sementara versi RAM 6 GB/storage 128 GB dibanderol seharga Rp 5,6 juta.

Sekilas informasi seputar Xiaomi Mi 6 mulai dari dapur pacunya, kamera, detai spesifikasinya hingga harga jual pasaran Smartphone Android Xiaomi Mi6. Salam hangat 🙂