Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2 Diluncurkan di Rusia

Dua bulan yang lalu, produsen smartphone asal Cina Xiaomi, berhasil memasuki pasar smartphone di Rusia. Vendor ini memboyong Mi Note 2, Mi Mix dan juga Redmi 4X, bagi penggila ponsel android di Rusia. Kemarin, Xiaomi telah resmi meluncurkan kembali ponsel flagship mereka Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2 di negara tersebut. Kabarnya kedua ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut, akan tersedia di negara-negara Eurasian.

Langkah yang dilakukan Xiaomi terbilang bagus. Mengingat, produsen ponsel android ini merupakan pendatang baru di dunia smartphone. Meskipun begitu, kiprahnya sudah mencapai pasar ponsel Eropa, dengan melalui jalur Rusia terlebih dahulu. Dengan diluncurkannya ponsel android terbaru Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2, akan kembali membuka jalan Xiaomi untuk berjualan di pasar Eropa.

Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2 Resmi Diluncurkan

Keberhasilan Xiaomi menembus pasar di Eropa menambah daftar kesuksesan produsen asal Cina tersebut. Pasalnya untuk pasar smartphone Asia sendiri, Xiaomi telah berhasil menandingi vendor ternama seperti Samsung, Asus dan Huawei. Jika penjualan produk Xiaomi di Eropa cenderung bagus, maka langkah mereka untuk masuk ke regional lainnya akan semakin mudah.

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, bahwa Xiaomi melakukan kerja sama dengan Nokia dalam bidang smartphone. Ada spekulasi yang mengatakan, bahwa vendor asal Cina ini bermaksud untuk memanfaatkan paten Nokia, agar bisa masuk pasar Amerika Serikat.

Beralih ke kabar seputar peluncuran Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2, pada hari Selasa kemarin kedua ponsel tersebut resmi diluncurkan di Rusia. Lalu bagaimana kabar selengkapnya? Mari kita simak informasinya berikut ini.

Xiaomi Mi 6

2 Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2 Diluncurkan di Rusia
source: lowyat

Xiaomi Mi 6 adalah smartphone flagship yang memiliki fitur dual kamera, dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835 dari Qualcomm. Ponsel pintar ini menawarkan layar full HD dengan bentangan layar mencapai 5.5 inci. Sebagai ruang penyimpanan, Xiaomi membekali Mi 6 dengan internal memori sebesar 128GB, dan didukung RAM 6GB.

Xiaomi juga telah meletakan sensor dual kamera di bagian belakang ponsel ini, seperti dual kamera yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus. Sensor utamanya adalah sensor wide angle dengan resolusi 12MP, yang dilengkapi  f/1.8 aperture, 4-axis OIS dan lensa 6P.

Sedangkan sensor keduanya adalah lensa telephoto 12MP, dan didukung Aperture f / 2.6, PDAF dan rentang fokus 52mm. Sensor kedua ini memungkinkan pengguna, untuk mengambil gambar dalam mode portrait atau bokeh.

Sementara itu, dibagian depan ponsel Xiaomi Mi 6 ini, juga terpasang kamera selfie yang memiliki reslousi mencapai 8MP. Kamera depan ini dapat merekam video dengan resolusi 1080p, dengan frame rate 30fps. Mi 6 juga memiliki baterai berdaya 3350mAh, baterai tersebut sudah didukung oleh fitur Quick Charge 3.0.

Sayangnya hp Xiaomi terbaru ini tidak memiliki port jack audio, tapi masih bisa bekerja dengan headphone yang menggunakan USB tipe C. Mi 6 diperkirakan akan siap dijual pada 6 Juli besok dengan harga 29,990 Rubles, atau sekitar Rp.6,6 jutaan.

Xiaomi Mi Max 2

1 Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2 Diluncurkan di Rusia
source: androidauthority

Xiaomi Mi Max 2 sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan kelebihan dari sebuah tablet, tapi tetap menginginkan sebuah ponsel. Layar berukuran 6.44 inci dengan resolusi 1080p yang dimilikinya, lebih dari cukup untuk menonton video ataupun film.

Hadirnya chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm pada Mi Max 2, didukung juga oleh internal memori 64GB dan RAM 4GB. Pengguna tidak perlu khawatir dengan konsumsi daya dari smartphone Xiaomi ini. Karena ponsel android ini, didukung kombinasi baterai 5300mAh, serta teknologi power-efficient SD625. Kombinasi teknologi hemat daya ini, memungkinkan pengguna untuk menggunakan Mi Max 2 sepanjang hari tanpa perlu mencharger baterai.

Baterai super besar yang dimiliki ponsel pintar ini, sudah didukung oleh teknologi fastcharging 9V/2A. Agar pengguna dapat mengisi daya baterai secepat mungkin.

Kamera belakang Xiaomi Mi Max 2 didukung oleh sensor Sony IMX386 yang mengesankan, dilengkapi juga dengan kamera 5MP di bagian depan. Xiaomi Mi Max 2 akan dijual seharga 19,9990 Rubles atau sekitar Rp. 4,2 jutaan.