Xiaomi Membuat Smartphone Baru Bermerek Lanmi?

Ada kabar terbaru datang dari produsen ponsel asal Cina, dikabarkan Xiaomi membuat smartphone terbaru dengan merek Lanmi. Kabar ini beredar setelah sebuah postingan gambar muncul di Weibo, yang mengatakan bahwa Xiaomi membuat sub-brand terbaru untuk produk ponselnya. Berdasarkan kabar yang beredar, Xiaomi mengambil langkah ini untuk menyaingi Vivo dan juga Oppo.

Sebenarnya nama dari sub-brand terbaru ponsel Xiaomi tersebut, masih bersifat misterius. Namun di tengah kabar yang simpang siur, tentang nama sub-brand Xiaomi terbaru ini. Ada seorang blogger teknologi asal Cina yang memberikan bocoran, bahwa Xiaomi akan menamai sub-brand terbarunya dengan nama Lanmi.

Seperti yang dilansir dari situs Gizmochina, blogger ini juga memiliki akun Weibo yang merupakan tempat dia memposting bocoran ini. Selain itu, blogger asal Cina ini juga menyebutkan model ponsel pertama dengan sub-brand Xiaomi terbaru itu. Blogger ini menginformasikan, bahwa model smartphone dari Lanmi pertama yang akan diluncurkan adalah Lanmi X1.

Xiaomi Akan Meluncurkan Smartphone Lanmi X1?

1 Xiaomi Membuat Smartphone Baru Bermerek Lanmi X1
source: cbsistatic

Sebelumnya kita sudah mendengar informasi, bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk hp terbarunya dengan nama Xiaomi X1. Berdasarkan informasi itulah, muncul spekulasi yang mengatakan Xiaomi akan meluncurkan X1, dengan sub-brand Lanmi. Kabar lain yang beredar, Lanmi X1 akan hadir dengan dua model, dari dua model ponsel itu akan tersedia empat varian. Banyaknya pilihan ini memang agak membingungkan.

Model pertama dari Lanmi X1, kemungkinan akan memiliki layar 5,5 inci, dengan resolusi layar mencapai 2.160 x 1.080 pixel. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 660, serta dibekali dua sensor kamera dari Sony. Kabarnya Xiaomi juga menambahkan sensor fingerprint, pada sisi belakang smartphone Xiaomi terbaru itu.

Adapun empat varian dari model yang pertama ini, memiliki perbedaan dari kapasitas memori internal dan RAM-nya. Rinciannya sebagai berikut:

  • RAM 4 GB + Storage 64 GB
  • RAM 6 GB + Storage 128 GB
  • RAM 6 GB + Storage 64 GB
  • RAM 6 GB + Storage 128 GB

Sedangkan model kedua yang juga akan tersedia dalam empat varian, kemungkinan juga akan diklasifikasikan berdasarkan RAM dan memori internalnya. Lebih kurang, akan sama seperti klasifikasi varian untuk model pertama di atas.

Kabar lain menyebutkan, yang membedakan antara dua model Lanmi X1 ini, hanyalah peletakan sensor fingerprintnya saja. Dimana pada model pertama diletakan pada bagian belakang perangkat, sedangkan model kedua akan diletakan di sisi depan. Untuk spesifikasi lainnya, seperti chipset dan kamera kemungkinan tidak akan ada perbedaan antara kedua model ini.

Terkait jadwal peluncuran ponsel android dengan sub-brand terbaru dari Xiaomi ini, pihak perusahaan masih belum membuka suara. Tapi dapat dipastikan, dalam waktu dekat akan muncul kembali kabar terbaru terkait smartphone Xiaomi Lanmi ini.