Xiaomi Jason Akan Diluncurkan Sebagai Xiaomi Mi 6X

Xiaomi Mi 6X – Beberapa waktu yang lalu, sebuah telepon dengan nama “Xiaomi Jason” terlihat di situs benchmarking, yakni GFXBench. Perangkat ini menawarkan kombinasi fitur menarik, yang kemudian menggolongkan dia kedalam kategori smartphone kelas mengah tingkat atas.

Meskipun sudah beredar bocorannya, tpai Xiaomi belum mengatakan apapun tentang ponsel mid-range terbaru mereka itu. Namun ada sebuah laporan yang mengatakan, bahwa ponsel pintar itu kemungkinan akan diluncurkan sebagai Xiaomi Mi 6X. Tidak seperti nama awalnya, yang dikenal sebagai Xiaomi Jason.

Meskipun CEO Xiaomi awalnya telah memperdebatkan, tentang versi yang lebih muda dari Mi 6. Namun penampilan perangkat selular yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 tersebut, justru mengatakan hal yang sebaliknya.

Bukan Xiaomi Jason! Xiaomi Mi 6X Siap Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Mengingat Oppo sedang mempersiapkan peluncuran OPPO R11 pada minggu ini. Oppo R11 digadang-gadang sebagai smartphone yang ditenagai Snapdragon 660 pertama di dunia. Dengan hadirnya Oppo R11 itu, tentu saja akan membuat produsen smartphone lain tidak ingin ketinggalan. Untuk saling berlomba pada sektor smartphone mid-range.

Xiaomi Mi 6, selain didukung oleh chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm, dia juga dibekali kamera depan dengan resolusi 4MP untuk keperluan selfie. Serta kamera utama sebesar 12MP yang ada dibagian belakang, dan dapat mendukung aktifitas fotografi.

Xiaomi Jason Akan Diluncurkan Sebagai Xiaomi Mi 6X
source: gizmochina

Seperti varian dasar dari ponsel Xiaomi Mi 6 lainnya, smartphone ini juga dibekali oleh RAM berkapasitas 6GB. Serta diberikan juga dukungan internal storage, atau media penyimpanan internal dengan kapasitas sebesar 64GB. Kabarnya smartphone Xiaomi ini akan dijual, dengan kisaran harga sekitar sekitar ¥ 1999 (~ $ 295), bila dikonversikan ke rupiah, setara dengan Rp. 3.9 jutaan.

Rencananya Xiaomi Mi 6X, dijadwalkan bakal dirilis pada bulan Agustus. Sementara tanggal itu masih cukup lama, dan masih beberapa bulan lagi dari sekarang. Karena tanggal tersebut masih lumayan lama, jadi ada kemungkinan bahwa, nantinya akan banyak smartphone yang ditenagai Snapdragon 660.

Ada juga kemungkinan yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 6X, nantinya akan dibekali chipset buatan mereka sendiri. Jika melihat perbandingan dari Snapdragon 660. Boleh jadi jika Xiaomi Mi 6X ditenagai prosesor buatan sendiri, mungkin dia akan menggunakan prosesor S2 Surge, yang merupakan besutan Xiaomi sendiri.