Winter Soldier Pada Game Marvel Contest Of Champions

Bagi para pecinta komik Marvel, pastinya juga mengenal karakter Winter Soldier, yang merupakan salah satu karakter hero pada komik tersebut. Hero ini memiliki hubungan baik dimasa lalu dengan Captain America, mereka bertempur bersama pada perang dunia kedua, untuk mengalahkan penjajahan dari tentara Jerman.

Karakter ini juga masuk kedalam deretan hero pada game Marvel Contest Of Champions. Champions tersebut tergolong Skill Class Champion, yang bisa mendapatkan Class Bonus ketika melawan champion lain dari golongan Sience Class.

Bucky Barnes dijuluki sebagai Winter Soldier, adalah sahabat karib Steve Rogers atau biasa disebut Captain America, mereka selalu bersama dalam setiap pertempuran. Tapi suatu hari Bucky mengalami kecelakaan terjatuh dari kereta diatas tebing tinggi, diapun dianggap telah tewas pada kejadian itu.

Namun seorang profesor bernama Zola dari HYDRA menemukan jasadnya, kemudian melakukan eksperimen pada diri Bucky, serta menghapuskan seluruh ingatannya, percobaan tersebut membuatnya menjadi seorang prajurit yang memiliki kekuatan melebihi kekuatan manusia normal, dan merubah dirinya menjadi seorang Winter soldier.

Kostum Winter Soldier

spesifikasi-winter-soldier

Seorang prajurit super tentu saja memiliki kostum serta penampilan yang terlihat gahar, begitu juga salah satu champion dengan Skill Class ini. Akibat kecelakaan di masa lalu membuat lengan kiri bucky putus, sehingga profesor Zola mengganti lengan kiri Winter Soldier, dengan tangan bionic berlapis baja yang sangat kuat, serta aksen bergambar bintang berwarna merah pada bagian atas lengannya.

Kostum yang digunakan hero ini berwarna dasar hitam, dan terkadang dia menggunkan masker ataupun topeng, untuk menutupi identitasnya. Senjata yang dia gunakan hanya sebuah senapan besar, dua buah pistol, dan lengan kiri bionicnya.

Abilities

Bila hero ini sudah menjadi camphion duplikat, dengan tanda bintangnya berwarna putih, maka dia mampu mengeluarkan Signature Abilities yang disebut EMP Upgrade. Upgarde pada lengan bionic Bucky memberikan tambahan peluang 15% Critical Hits, untuk membuat max power lawannya berkurang sebanyak 22.1%.

Special Attacks

Prajurit super ini  juga dibekali tiga level special attacks, yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan membuat darah lawan berkurang secara drastis.

Deuces are Wild: Setelah dia memukul lawannya, jagoan ini akan menyelesaikannya dengan tembakan dari dua psitol sekaligus. Menghasilkan 34% peluang inflict bleed, berhadapan langsung dengan 32% serangan ini, membuat kerusakan langsung selama lebih dari 6.5 detik.

1945: Bucky akan mendemonstrasikan trik yang dia pelajari saat bersama Captain America pada masa lalu, dua kali tendangan kaki kiri dan ditutup dengan pukulan dari atas.

Fist of The Red Army: Hero ini akan menghujani lawan dengan pukulan, tendangan serta tembakan dari dua pistol, dan mengakhirinya menggunakan satu kali tembakan dari senapan besar.

Winter Soldier Synegry Bonuses

winter-soldier-synergy

Selain abilities dan special attacks, karakter ini juga memiliki sinergi dengan hero lainnya, atau biasa disebut Synergy Bonuses, yang bisa menghasilkan abilities tambahan, bila kita menggunakan champions yang bersinergi dengan Winter Soldier dalam satu tim.

Friends

  • Wolverine, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5%
  • Captain America WWII, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5%

Teammates

  • Captain America, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan peluang Perfect Block 4%

Kesimpulan: Dari hasil review hero Marvel diatas, bisa dilihat bahwa Winter Soldier termasuk dalam hero yang cukup kuat, terutama ketika level dan rangkingnya sudah full. Jagoan ini juga memiliki special attacks dan signature abilities yang bagus.

war machine
Baca juga:
War Machine Pada Game Marvel Contest Of Champions