Mengatur Windows 10 Bahasa Indonesia Secara Legal

Versi Windows 10 Bahasa Indonesia memang belum ada secara resmi karena bahasa Inggris selalu menjadi bahasa utama. Beberapa pilihan bahasa lainnya juga ada, namun Bahasa Indonesia tidak dimasukkan ke dalam pilihan bahasa tersebut.

Kamu pasti bertanya-tanya apakah Windows 10 bisa diubah dalam dalam versi Bahasa Indonesia. Jawabannya adalah, bisa. Nah, di sini kamu akan mendapatkan informasi mengenai cara setting Windows 10 menjadi berbahasa Indonesia. Tentu saja caranya sangat mudah. Simak informasinya di bawah ini.

Untuk mengubahnya, kamu tidak memerlukan software apapun yang bukan berasal dari Windows. Kamu hanya perlu download software Language Pack yang bisa digunakan untuk Windows 10. Jadi, pastikan kamu hidupkan internet terlebih dahulu untuk memulainya.

windows 10 bahasa indonesia - Tips

Cara ubah bahasa dalam windows 10

Pertama-tama, kamu harus pergi ke menu Setting. Kamu bisa dengan lebih cepat melalui kombinasi tombol Windows+I. Setelah menuju ke menu Setting, langsung pilih menu Time & Language. Pada menu ini kamu nantinya bisa mengubah bahasa sesuai kemauan kamu.

Setelah masuk menu tersebut, pilih menu Region and language yang berada di sebelah kiri bar. Masukkan Indonesia sebagai negara kamu dan klik menu Add a language di bawah pilihan negara. Ketika kamu memilih pilihan tersebut, kamu akan menemukan banyak bahasa, termasuk Bahasa Indonesia untuk membuat versi Windows 10 Bahasa Indonesia.

Pilih Bahasa Indonesia dan kamu akan menuju dialog box sebelumnya. Kemudian pilih Options dan kamu harus mendowload Language Pack yang telah tersedia secara otomatis. Tunggu sampai proses unduhan selesai.

Jika sudah selesai proses unduhan, kamu bisa mengatur Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama pada Windows 10 dengan memilih menu Set as default yang berada disebelah kiri menu Options.

Meski sudah diatur agar menggunakan bahasa Indonesia, namun tidak serta merta cara ini selesai sampai di sini. Kamu perlu merestart laptop atau komputer terlebih dahulu jika cara di atas telah selesai.

Baru setelah direstart, kamu bisa menggunakannya lagi dan akan melihat bahwa bahasa pada Windows 10 telah berubah menjadi Bahasa Indonesia.

Nah, kini kamu bisa dengan mudah menggunakan laptop dengan bahasa sendiri melalui Windows 10 Bahasa Indonesia.

tips komputer menarik lainnya.