Aplikasi Wemogee, Chatting Berbasis Emoji Buatan Samsung

Sekali lagi, Samsung membuktikan bahwa teknologi bisa menjadi sarana penolong manusia. Lewat aplikasi Wemogee, penderita gangguan berbahasa atau Afasia beserta anggota keluarga atau teman-temannya, kini tak perlu lagi khawatir tentang cara berkomunikasi dengan lancar.

Ini merupakan sebuah perkembangan teknologi dari samsung. Karena aplikasi ini memudahkan untuk semua kalangan, karena aplikasi Chat ini berbeda aplikasi chatting lainya.

Aplikasi Wemogee

aplikasi-chatting-samsung
sorce: twitter

Wemogee menjadi aplikasi chat atau perpesanan singkat pertama di dunia yang berbasis emoji. Ini merupakan bentuk nyata atas penelitian yang menyebutkan bahwa emoji dan emoticon merupakan bahasa simbol paling universal untuk seluruh manusia.

Termasuk penderita gangguan berbahasa baik penderita Afasia, Stroke, Parkinson, ataupun orang-orang yang sudah tua. Dalam aplikasi ini, ada pengaturan awal yang memungkinkan pengguna untuk memilih tampilan Wemogee.

Pengguna yang masih bisa berbahasa, bisa mengetik pesan seperti biasa secara wajar. Nantinya, Wemogee akan secara otomatis mengubah pesan menjadi emoji ketika pesan tersebut dikirim ke pengguna yang menderita gangguan berbahasa.

Ini benar-benar berguna bagi beberapa orang. Menurut data yang telah dihimpun, ada 200 ribu orang Italia yang menderita gangguan berbahasa. Sedangkan di Amerika sendiri lebih banyak lagi, ada 2 juta orang. Anda bisa mendownload Aplikasi Wemogee di PlayStore bagi sahabat yang ingin mencoba aplikasi ini.