Peluncuran Xiaomi Mi 6 Perlahan Mulai Terungkap

Beberapa waktu lalu dunia smartphone digegerkan oleh kehadiran Xiaomi Mi 5c dan prosesor Pinecone Surge S1, yang sukses menjatuhkan image dari prosesor Snapdragon 625. Sekarang beredar rumor tentang waktu peluncuran Xiaomi Mi 6, rumor ini juga menjadi viral dikalangan penggemar gadget dunia. Karena ponsel ini akan menjadi hp android pertama dari Xiaomi, yang memiliki prosesor kelas atas yakni Snapdragon 835.

Peluncuran Xiaomi Mi 6

Berdasarkan kabar yang beredar smartphone unggulan dari Xiaomi ini, akan segera diluncurkan secara resmi pada tanggal 16 April 2017. Acara peluncuran Xiaomi Mi 6 sendiri akan digelar di negara asal vendornya yakni China.

Namun peluncuran dari ponsel Xiaomi ini akan didahului dengan diluncurkannya smartphone flagship dari Samsung yakni  Galaxy S8, ponsel tersebut akan menjadi smartphone pertama yang dibekali prosesor Snapdragon 835. Setelahnya baru ponsel pintar lainnya dengan prosesor serupa ikut diluncurkan.

Peluncuran-Xiaomi-Mi-6

Sementara smartphone flagship dari Xiaomi ini akan dibekali layar berukuran 5,2 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dan dilengkapi kaca lengkung 2,5D. Sementara untuk perlindungan layarnya, dikabarkan akan diberikan lapisan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass 4. Bodi dari ponsel ini juga akan dilapisi material berbahan dasar keramik.

xiaomi mi max
Baca juga:
Xiaomi Mi Max, Spesifikasi Dan Harga Terbarunya 2017

Kabarnya Xiaomi Mi 6 akan dibanderol seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp.3.85 jutaan untuk versi RAM paling rendah. Sementara untuk varian RAM 6GB, memori internal 128GB dengan bodi keramik akan dibanderol seharga 2.500 Yuan atau sekitar Rp.4.8 jutaan. Bila benar adanya maka smartphone ini akan menjadi ponsel pintar termurah, yang sudah memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 835.