Update WhatsApp Hadirkan Fitur Pinned Chat

WhatsApp kembali memberikan pembaruan versi pada aplikasi androidnya. Pada update terbaru ini, aplikasi pesan instan tersebut menghadirkan fitur baru yang disebut Pinned Chat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menandai tiga percakapan, yang paling aktif digunakan setiap harinya.

Berbekal fitur ini, WhatsApp bermaksud memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Jadi pengguna bisa menandai percakapan dengan teman maupun grup, agar percakapan tersebut tetap berada diurutan teratas. Sehingga pengguna tidak perlu repot mencari percakapan yang diinginkan, bila percakapannya sudah ditimpa oleh percakapan terbaru lainnya.

WhatsApp Hadirkan Fitur Pinned Chat

WhatsApp Hadirkan Fitur Pinned Chat 1

Dilansir dari Ubergizmo, pihak WhatsApp mengatakan “pengguna tidak perlu melakukan scroll di daftar chat yang panjang”. “Dengan adanya Pinned Chat pengguna bisa mengirim pesan kepada anggota keluarga atau teman terdekat dengan lebih cepat”.

Pihaknya menambahkan, pengguna dapat menandai hingga tiga percakapan, baik itu grup ataupun chat personal. Nantinya daftar chat yang telah ditandai bisa diakses dengan mudah, karena percakapan tersebut akan berada di posisi paling atas di daftar percakapan.

Cara menggunakan Pinned Chat pada WhatsApp

Cara menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini juga terbilang sangat mudah, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone.
  • Pastikan versi WhatsApp yang terpasang adalah versi terbaru.
  • Kemudian cari percakapan yang ingin diberikan pin.
  • Ketuk dan tahan percakapan tersebut, hingga muncul gambar pin di sisi kanan chat (di atas bila menandai tiga percakapan sekaligus).
  • Selanjutnya kita hanya perlu mengetuk gambar pin tersebut.

Sementara untuk melepaskan pin dari percakapan yang sudah ditandai juga sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan kembali cara di atas, dan pilih gambar pin yang dicoret.

Kita bisa memberikan pin pada tiga percakapan sekaligus, namun kita tidak bisa menandai lebih dari tiga percakapan. Dengan adanya fitur Pinned Chat pada aplikasi WhatsApp terbaru, membuat pengguna jadi lebih mudah menemukan daftar chat yang sering digunakan.

Hadirnya fitur pin pada percakapan ini, tidak menghilangkan fungsi dari chat shortcut yang telah ada sebelumnya. Namun sayangnya bagi pengguna IOS harus bersabar, karena fitur Pinned Chat ini baru akan hadir pada IOS pada beberapa minggu ke depan.

90%
Awesome
  • Informasi
  • Topik
  • Menarik

Comments