Update Terbaru Play Store Memudahkan Manajemen Aplikasi

Smartphone memang membutuhkan aplikasi untuk menunjang aktifitas pengguna. Pada update terbaru Play Store, Google memberikan kemudahan kepada penggunanya, untuk melakukan manajemen aplikasi.

Sebelumnya pada Google Play Store, terdapat fitur untuk manajemen aplikasi, namun cara menggunakannya agak sulit. Karena halaman daftar aplikasi yang terinstal agak berat ketika dimuat, jadi membutuhkan waktu yang lama untuk bisa memuat daftar aplikasinya.

Update Terbaru Play Store Memudahkan Manajemen Aplikasi

Update Terbaru Play Store Memudahkan Manajemen Aplikasi
saource: staticworld

Smartphone memang memiliki berbagai macam aplikasi, yang bahkan penggunanya tidak mengetahui aplikasi tersebut. Terkadang vendor juga menyematkan aplikasi bawaan, meskipun pengguna tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut.

Pada versi terbaru Play Store ini, kita bisa mengatur aplikasi yang terinstal, melalui jendela My Apps & Games. Disana kita bisa mengatur tampilan aplikasi berdasarkan abjad, last update, last used, dan bredasarkan ukuran.

Dengan hadirnya tampilan terbaru pada Play Store ini, jadi lebih memudahkan pengguna smartphone dalam mengatur aplikasi android di dalam ponselnya. Karena pengguna bisa mengupdate aplikasi android terbaru, atau menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

Setidaknya bila kita memiliki aplikasi android yang jarang digunakan, untuk uninstall aplikasinya jadi lebih mudah melalui Play Store. Jadi kita tidak perlu bingung mencari fitur manajemen aplikasi pada menu pengaturan di smartphone. Karena untuk menemukan fitur manajeman aplikasi pada ponsel android cukup membingungkan, harus mencari-cari menu pengaturan terlebih dahulu.