Update Snapchat Terbaru Hadirkan Fitur Snap Map

Snapchat telah mengumumkan sebuah fitur terbaru yang mereka sebut dengan istilah Snap Map. Fitur terbaru Snapchat ini dapat memberikan kita gambaran umum, tentang di mana teman kita sesama pengguna Snapchat sedang berada. Fitur ini dapat menampilkan informasi posisi keberadaan teman kita, serta informasi terkait apa yang sedang dilakukannya di lokasi tersebut.

Dengan semakin banyaknya aplikasi jejaring sosial yang tak henti-hentinya meniru Snapchat, beserta tampilan interface-nya. Perusahaan ini telah mencoba segala opsi yang terbaik, untuk dapat membedakan aplikasi media sosialnya dengan memperkenalkan fitur-fitur unik yang inovatif.

Snap Map merupakan salah satu d iantara beragam fitur unik, yang pernah diperkenalkan oleh Snapchat. Fitur ini dapat mengubah cara kita dalam membuat rencana bepergian, serta cara kita dalam bergaul dengan teman.

Jejaring sosial Facebook sudah pernah mencoba menciptakan fitur yang berguna dan mudah, untuk berbagi apa yang sedang kita lakukan. Selain itu, kita juga bisa menandai lokasi kita berada saat ini, sehingga teman kita memiliki pilihan untuk bergabung bersama kita.

Namun Snapchat menganggap fitur yang telah dikembangkan oleh Facebook tersebut gagal. Seperti fitur Nearby Friend yang terdapat pada Facebook, yang sebenarnya kurang begitu akurat. Karena pada beberapa kali percobaan, teman yang ditampilkan merupakan teman tidak benar-benar berada di sekitar kita.

Snap Map Tampilkan Lokasi Keberadaan Teman

Update Snapchat Terbaru Hadirkan Fitur Snap Map
source: youtube

Snapchat berharap, bahwa fitur Snap Map terbaru milik mereka, dapat menghadirkan cerita yang berbeda. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, kita hanya perlu mencubit layar untuk memperkecilnya. Dengan cara semudah itu, kita bisa mendapatkan peta yang menunjukan teman-teman Snapchat kita berada.

Kita juga bisa berbagi lokasi kita saat ini kepada teman, atau kita juga bisa merubahnya dan menyimpannya ke dalam mode hantu. Pada peta, kita akan melihat Actionmoji dari teman kita, yang telah pergi lokasi mereka berada saat ini. Actionmoji tersebut juga bisa disentuh, untuk dapat membuka informasi, tentang apa yang sedang mereka lalukan di lokasi tersebut atau kisah mereka.

Ide dari fitur ini adalah agar kita bisa megetahui apa yang teman-teman kita sedang lakukan, baik itu ketika mereka sedang menyaksikan festival musik maupun acara BBQ. Intinya kita bisa melihat aktifitas teman kita tersebut, dan dapat memberikan pilihan bagi kita untuk bergabung bersama denga mereka.

Dengan adanya fitur terbaru pada aplikasi android ini, tentu dapat memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin menemukan keberadaan temannya. Bahkan pengguna juga dapat bergabung dengan temannya, yang telah berbagi lokasi serta kisahnya di Snap Map.