Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Arsip

Update Instagram terbaru menghadirkan fitur baru yang disebut Archive. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan pos yang pernah dibagikan, ke dalam ruang pribadi atau arsip pribadi. Dimana arsip pribadi tersebut hanya pemilik akun saja yang bisa mengaksesnya.

Setelah sebelumnya Instagram menguji coba fitur terbaru ini pada sebagian kecil pengguna. Kali ini jejaring sosial tersebut, telah meluncurkan fitur arsip terbaru ini untuk seluruh pengguna Instagram secara global. Hal ini dirancang untuk membantu pengguna dalam menyimpan postingan yang telah mereka bagikan.

Konten foto maupun video yang telah mereka bagikan, nantinya akan disimpan ke dalam arsip. Kemudian postingan yang pernah dibagikan ke orang lain, dapat dipindahkan ke dalam folder pribadi.

Update Instagram Hadirkan Fitur Arsip

Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Arsip

Bagi pengguna yang ingin mencoba fitur terbaru Instagram ini, pastikan terlebih dahulu aplikasi Instagram pada ponsel kita merupakan versi terbaru.

  • Selanjutnya cari konten foto maupun video yang akan dimasukan ke dalam arsip.
  • Pada konten foto atau video klik tanda “” titik tiga vertikal pada pojok kanan atas postingan.
  • Langkah berikutnya pilih opsi “Archive“.
  • Secara otomatis postingan tersebut akan dipindahkan ke dalam arsip pribadi pengguna.
  • Sementara arsip tersebut tidak akan ditampilkan lagi di halaman depan profil pengguna.

Pengguna hanya dapat melihat postingan yang tersimpan di dalam arsip, dengan mengetuk ikon arsip. Bagi pengguna yang belum tahu, ikon arsip berbentuk jam yang ada di pojok kanan atas profil pengguna. Di dalam halaman arsip tersebut, pengguna juga masih bisa melihat dan membaca komentar sebelumnya dari postingan tersebut.

Pembaruan ini adalah bagian dari versi Instagram terbaru yaitu versi 10.21, yang diluncurkan untuk pengguna Android di Google Play Store.

1 Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Arsip

Bila pengguna  menginginkan konten yang tadi sudah diarsip untuk di publikasikan kembali, caranya sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka postingan pada arsip tersebut, lalu ketuk “…” titik tiga vertikal, kemudian pilih opsi “Show On Profile”.

Dengan begitu, postingan yang sebelumnya disembunyikan dari profil dan disimpan di dalam arsip, akan kembali ditampilkan. Sehingga pengguna Instagram lainnya juga dapat melihat kembali postingan tersebut.