Update Chrome Android: Loading Jadi Lebih Cepat

Google kembali memberikan pembaruan terhadap aplikasi Chrome android besutan mereka. Pada update atau pembaruan aplikasi kali ini, Google membuat browser mereka jadi lebih cepat, terutama ketika memuat halaman website. Karena pengguna akan sangat terganggu, bila ingin mengakases suatu halaman situs, tapi waktu untuk memuatnya terbilang lama.

Raksasa teknologi tersebut, memang tidak banyak menyertakan fitur terbaru ke dalam Chrome untuk android. Namun Google menerapkan beberapa WD-40, untuk kemampuan pemuatan halaman browser milik mereka. Google mengklaim, proses loading halaman situs akan jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Update Chrome Android: Pemuatan Halaman Lebih Cepat

Hal ini berkat adanya mesin JavaScript yang telah ditingkatkan, sehingga memungkinkan pemuatan halaman sebuah situs jadi lebih cepat. Meskipun proses pemuatan atau loading halaman website jadi lebih cepat, tapi memori yang digunakan justru lebih sedikit.

Untuk membantu meningkatkan statistik, Google telah mengembangkan sebuah metrik baru. Hal inilah yang membuat Chrome dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik, dan yang terpenting adalah bisa memudahkan pengguna. Dikombinasikan dengan mesin yang semakin disempurnakan, Google mengklaim Chrome saat ini dapat memuat halaman situs, 10 sampai 20 persen lebih cepat dari sebelumnya.

Update Chrome Android Loading Jadi Lebih Cepat

Selain peningkatan kinerja yang memungkinkan loading halam situs jadi lebih cepat. Perbaikan stabilitas dan patch keamanan pada Chrome android juga dilakukan oleh Google. Karena ini merupakan salah satu fitur, yang dapat memberikan dukungan penuh untuk gambar animasi PNG.

Apple dan Mozilla telah mendukung format animasi tersebut, pada aplikasi browser iMessage dan Firefox mereka. Berdasarkan hal itulah Google mencoba untuk mengadopsi fitur ini, untuk kemudian disematkan ke dalam aplikasi browser Chrome android.

Gambar animasi dalam format PNG sendiri telah mendapatkan daya tarik yang cukup signifikan. Sehingga diharapkan dapat didukung oleh browser lainnya dalam waktu dekat.

Sebenarnya yang dicari oleh para pengguna adalah browser yang dapat memblokir iklan bawaan. Mereka berharap fitur ini dapat dihadirkan pada aplikasi Chrome android, tapi sepertinya hal itu tidak akan pernah terwujud. Karena seperti yang kita ketahui, bahwasanya Google juga mengelola bisnis periklanan sendiri. Sehingga fitur pemblokir iklan pada Chrome tidak akan semaksimal UC Browser maupun aplikasi browser android lainnya.