Undangan Peluncuran LG V30 Bocor, Ini Dia Jadwalnya

Peluncuran LG V30 – Banyak rumor yang telah mengungkapkan bocoran informasi terkait spesifikasi dan fitur yang dimiliki LG V30. Pada bulan lalu salah satu media Korea Selatan mengklaim, bahwa LG akan meluncurkan ponsel LG V30 pada 31 Agustus. Hari ini Evan Blass yang merupakan seorang jurnalis teknologi terkenal, telah membocorkan undangan acara peluncuran LG V30.

Evan menyatakan, LG akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya pada tanggal 31 Agustus mendatang. Kabar yang diungkapkan Evan, sejalan dengan rumor yang mengatakan LG V30 akan dirilis pada tanggal 31 Agustus. Berdasarkan kesamaan tanggal peluncuran inilah, evan berspekulasi bahwa LG V30 akan meluncur akhir Agustus.

Undangan yang dipublis oleh Evan tidak menunjukan secara gamblang, bahwa acara tersebut merupakan pelucuran LG V30. Namun undangan tersebut menunjukan gambar smartphone, yang di dalamnya terdapat logo V pada layarnya. Gambar tersebut sudah cukup menjelaskan, bahwa gambar itu merupakan undangan peluncuran LG V30. Bocoran ini, jelas menunjukan bahwa LG V30 akan diluncurkan pada tanggal tersebut.

Undangan Peluncuran LG V30, Menunjukan Tanggal 31 Agustus

1 Undangan Peluncuran LG V30 Bocor, Ini Dia Jadwalnya
source: gizmochina

Pada tahun lalu, LG V20 diluncurkan pada tanggal 1 Oktober, dan pihak perusahaan meluncurkan undangannya sekitar 15 hari sebelumnya. Sedangkan di tahun 2015, undangan LG V10 diluncurkan sekitar satu bulan sebelum acara peluncuran digelar.

Namun, Evan Blass berhasil membocorkan undangan peluncuran LG V30 jauh lebih awal. Karena seperti yang tertulis pada undangan, acara peluncurannya baru akan diselenggarakan sekitar 50 hari lagi.

Pameran penjualan teknologi tahunan IFA 2017 akan diadakan di Berlin – Jerman, acara tersebut akan berlangsung antara tanggal 1 sampai 6 September. Pameran teknologi tahunan ini juga menjadi petunjuk, bahwa LG akan meluncurkan ponsel pintar V30 melalui konfrensi pers IFA.

Layar ticker sekunder pada setiap ponsel LG seri V, yang menjadi pusat notifikasi, merupakan salah satu fitur unik yang dimiliki LG V series. Namun, tahun ini fitur layar sekunder itu, sepertinya tidak akan hadir pada LG V30. Sebagai gantinya, V30 akan mengusung panel OLED untuk layarnya.

Panel OLED ini akan memungkinkan untuk menampilkan notifikasi, dan peringatan lainnya di bagian atas layar. Notifikasi dan peringatan masih bisa dilihat, meskipun sebagian layar lainnya dalam keadaan sleep. Spekulasi yang beredar mengatakan, bahwa peluncuran LG V30 akan dihiasi layar Full Vision, seperti yang dimiliki LG G6.