Ultron! Salah Satu Champion Yang Sulit Dikalahkan

Bagi para penggemar komik Marvel pasti pernah nonton film Avenger 2 yang berjudul Age of Ultron, di film itu bisa dilihat, hadirnya sosok Ultron yang menjadi tokoh antagonis dalam cerita film tersebut. Karakter itu juga hadir pada game Marvel Contset Of Champions, cukup sulit mengalahkan hero ini, ketika dia sudah menjadi champion duplikat.

Robot tersebut pertama kali muncul pada game ini, beberapa waktu setelah peluncuran film Age Of Ultron. Karena game Marvel ini memang mengambil latar belakang dari cerita komik serta film itu sendiri. Didukung dengan grafis yang bagus, akan membuat gamers betah memainkannya, meskipun level game tersebut semakin sulit.

Tony Stark berniat membuat robot super pintar, untuk membantu tim Avenger menjaga perdamaian bumi, Tony memasukan kecerdasan buatan pada otak robot itu, tapi sayangnya robot tersebut menjadi terlalu pintar, dan memiliki pemikiran sendiri yang justru berseberangan dengan maksud pembuatan dirinya.

Body full dengan chrome

spesifikasi-ultron

Karakter ini memiliki tubuh terbuat dari baja yang di chrome, menghasilkan warna mengkilap pada tubuhnya. Dilengkapi dengan lampu berwarna merah di dalam kerangka tubuhnya, membuat dia semakin terlihat jahat. Karakter ini memang digolongkan sebagai villain atau penjahat.

Memiliki tubuh lebih tinggi dibanding hero lainya, membuat dia mudah dalam menepis serangan lawannya. Akan sangat sulit mengalahkan champion ini pada mode permainan Alliance Quest, karena dia akan memiliki tambahan abilities yang beragam, terlebih bila dia sudah menjadi champion duplikat.

Abilities

Bila hero ini sudah menjadi champion duplikat, dengan tanda bintangnya berwarna putih, maka dia mampu mengeluarkan Signature Abilities yang disebut Absorption. Abilities ini akan mengkonversi serangan musuh menjadi tambahan Power dan darah untuknya.

Special Attacks

Hero antagonis ini juga dibekali tiga level special attacks, yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan membuat darah lawan berkurang secara drastis.

Encephalo Ray: Dia akan mengeluarkan semburan energi yang sangat kuat untuk memukul  mundur setiap lawannya. Serangan ini memberikan 40% kesempatan Stun selama 3 detik.

Attack Routine 11010100: Penjahat ini akan memberikan empat kali pukulan yang keras, hingga lawannya tersungkur. Serangan ini memberikan 40% kesempatan Stun selama 3 detik.

Eradication: Hero antagonis ini percaya bahwa perdamaian hanya bisa dicapai dengan memberantas kemanusiaan, dia akan memberikan serangan penuh terhadap lawannya. Serangan ini memberikan 40% kesempatan Stun selama 3 detik.

Ultron Synergy Bonuses

ultron-synergy

Selain abilities dan special attacks, karakter ini juga memiliki sinergi dengan hero lainnya, atau biasa disebut Synergy Bonuses, yang bisa menghasilkan abilities tambahan, bila kita menggunakan champions yang bersinergi dengan Ultron dalam satu tim.

Friends

  • Scarlet Witch, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5%

Enemies

  • Black Widow, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Crit rate 6%

Familiy

  • Iron Man, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Health 5%
  • Superior Iron Man,  semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Health 5%

Kesimpulan: Dari hasil review hero Marvel diatas, bisa dilihat bahwa Ultron termasuk dalam hero yang cukup kuat, terutama ketika level dan rangkingnya sudah full. Jagoan ini juga memiliki special attacks dan signature abilities yang bagus. Meskipun darah champion ini tidak terlalu banyak, tapi dia memiliki abilities Self Repair yang bisa meregenerasi darahnya sendiri.