Sekarang Twitter Tidak Menghitung Username ke Dalam 140 Karakter

Twitter – adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Batas 140 karakter di Twitter seolah menjadi ciri khas tersendiri untuk jejaring sosial berlogo burung biru itu.

Namun, untuk menyiasati batasan tersebut, Twitter saat ini mencoba formula baru. Dalam pernyataan terbaru, media sosial ini mengumumkan bahwa balasan tweet tidak akan menghitung @usernames sebagai bagian dari 140 karakter. Sehingga kamu diberikan peluang untuk mengetik kata ekstra (lebih).

twitter-terbaru

Tambahan Karakter Pada Media Sosial Twitter

Menyusul perubahan ini, percakapan juga ikut disederhanakan. Pengguna yang membalas akan muncul di atas teks tweet bukan di dalam teks. Selain itu, kamu bisa menekan ‘Replying to’ untuk melihat dan mengontrol siapa yang di tag dalam tweet tersebut.

Dengan @username tak lagi ditampilkan dalam tweet itu sendiri, kamu akan melihat apa yang dikatakan orang dengan mudah bukan melihat banyak @username pada awal tweet. Media sosial ini  mengatakan bahwa perubahan ini didasarkan pada feedback yang diterima dari pengguna selain dari penelitian sendiri.

Perusahaan di bawah kepemimpinan Jack Dorsey ini mengatakan bahwa ia akan terus memikirkan lebih banyak cara untuk membuat pengalaman yang lebih baik. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (31/3/2017). Jadi, penambahan karakter tersebut akan memperpanjang kata di dalam sebuah tweet.