Twitter Lite Hadir Dengan Akses Cepat Dan Hemat Kuota Internet!

Twitter baru saja memberikan kabar baru tentang perilisan format baru tentang layanan yang dapat diakses lebih ringan dan lebih cepat. Layanan ini berupa sebuah situs yang dapat berjalan pada sistem android paling minim v.2.1 yag bernama Twitter Lite.

Twitter sendiri telah mengembangkan versi lebih ringan dengan mempertimbangkan kesulitan dalam mengakses internet yang relatif lambat di beberapa negera berkembang. Ini memang cocok untuk para pengguna di Indonesia yang memang masih terkendala kecepatan internetnya.

twitter-lite-situs
source: teknobos

Twitter Lite

Kelebihan fitur baru Twitter adalah, ketika digunakan hanya memakan data yang sangat kecil, yaitu kurang dari 1 megabyt. Selain itu juga terdapat fitur Data Saver untuk mencegah muatan gambar atau video secara otomatis, sehingga dapat menghemat penggunaan kuota sebesar 70%.

Untuk para pengguna dengan perangkat smartphone 3G, Twitter akan menjanjikan waktu loading saat diakses tidak lebih dari 5 detik. Ini merupakan kemajuan yang sangat menguntungkan pengguna Twitter, karena kecepatan loading meningkat sebanyak 30% dari Aplikasi Twitter biasa.

twitter-lite
source: teknobos

Perusahaan microblogging itu mengembangkan situs Twitter Lite ini melalui kerja sama dengan Google. Saat membukanya melalui perangkat genggam Android, pengguna akan mendapat sejumlah fitur tambahan seperti push notifications dan pemintas ikon serupa aplikasi.

Untuk para pengguna iOS juga akan mendapatkan icon serupa, akan tetapi tidak akan mendapatkan pus notification.

Situs Twitter Lite ini dirancang mirip dengan aplikasi Twitter di smartphone, tetapi responnya terhadap sentuhan cenderung lebih lambat dibanding dalam versi aplikasi iOS atau Android. Nah tentunya ini akan sangat membantu sekali kan dalam penghematan kuota data internet.