Trik Windows 10 Berikut Ini Sangat Berguna

Karena ada banyak fitur baru pada Windows 10, kamu kini bisa mempraktekkan trik Windows 10 yang akan membuatmu merasa kagum. Kamu akan melihat banyak hal yang mungkin hanya bisa ditemukan pada Windows 10. Trik windows 10 - Tips

Trik Windows 10

Jika merasa penasaran dengan trik yang bisa kamu lakukan pada Windows versi 10, simak informasi di bawah ini.

1: Membuang Jam dan Kalender

Windows selalu menyediakan pemberitahuan jam dan tanggal dalam versi yang berbeda-beda. Dalam versi Windows 10, kamu bisa membuang versi kunonya dengan versi yang lebih baru dan menarik. Windows 10 sendiri sebenarnya telah membekalinya dengan tampilan yang lebih bagus, namun tampilan defaultnya masih sama dengan versi-versi sebelumnya.

Untuk melakukannya, buka registry editor dan langsung klik menu HKEY_LOCAL_MACHINE dan kemudian pilih Software. Setelah itu, ke menu Microsoft dan kemudian pilih menu Windows. Teruskan dengan memilih Current Version dan kemudian klik ImmersiveShell.

Klik kanan pada area kosong dan pilih menu New untuk membuat tampilan baru. Pilih Dword 32 bit Value dan beri nama dengan format berikut, UseWin32TrayClockExperience. Dan, kamu sudah bisa melihat trik Windows 10 kamu yang pertama berhasil dibuat.

2: GodMode Trick

Apakah kamu tahu yang dimaksud dengan GodMode? GodMode merupakan mode menggunakan Windows dengan kekuasaan penuh. Tidak heran jika namanya menggunakan nama tersebut. Keuntungan menggunakan mode ini adalah kamu menjadi lebih punya akses untuk menguasai tools dan setting yang bisa kamu atur sendiri sesuai keinginan kamu.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat folder dengan nama GodMode. {ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}. Kemudian tekan Enter dan kamu akan melihat banyaknya tools sebagai gerbang untuk menguasai Windows 10 kamu.

Di dalamnya, ada banyak sekali fitur, tools beserta trik lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pengalaman menarik dalam menggunakan Windows 10. Dalam mode ini, kamu bahkan bisa mengatur sertifikat komputer. Sangat mengesankan, bukan?

Kamu bisa mencoba kedua trik diatas dan membuktikan bahwa kamu bisa menggali hal-hal baru pada Windows 10. Jika kamu masuk dalam trik Windows 10 yang kedua, kamu bisa mencoba hal-hal baru yang sekiranya aman untuk dijalankan.

Baca juga tips komputer lainnya.