TP Link RE450 Atasi Sudut Ruang Yang Sulit Terjangkau Wi-Fi

175

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Teknobos.com – RE450 Atasi Sudut Ruang Yang Sulit Terjangkau Wi-Fi

Sudut Ruangan di Rumah Yang Sering Tidak Terjangkau Sinyal Wi-Fi Masih Dapat Diatasi Dengan Memasang Range Extender Yang Memiliki Teknologi Mumpuni

WiFi menjadi salah satu teknologi yang hebat dalam koneksi Internet saat ini. Kita cukup menyiapkan sebuah router, mengkoneksikan sinyal tanpa kabel dan memasukan password WiFi lalu bisa langsung terhubung dengan Internet. Begitu praktisnya teknologi pada zaman ini.

Namun terkadang kecanggihan dan praktisnya teknologi tidak semudah yang kita bayangkan, tentu ada saja kendala yang datang saat kita membutuhkan sinyal WiFi saat berada di rumah atau di sebuah ruangan.

Kendala yang seringkali terjadi adalah sinyal WiFi tidak menjangkau sudut-sudut ruangan tertentu. Hal ini terjadi entah karena rumah yang dipenuhi sekat-sekat, berdinding tebal, area rumah yang luas, atau bangunannya bertingkat.

Kita tidak perlu khawatir dengan masalah-masalah seperti diatas karena solusinya adalah memilih alat router yang tepat dan berkualitas dan menambahkannya dengan Range Extender atau alat yang dapat memperluas jangkauan sinyal internet.

Salah satu jenis range extender yang dapat menjadi pilihan saat ini adalah TP-Link RE450.

Teknologi Canggih dan Desain Unik TP Link R450

tplink r450

Range Extender keluaran TP-Link ini memiliki Bandwidth maksimum 450 Mbps untuk jaringan nirkabel di 2,4 GHz dan 1300Mbps untuk jaringan nirkabel di 5 GHz sehingga kecepatan totalnya mencapai hingga 1750 Mbps dan Fitur High Speed inidapatberjalandalamwaktu yang bersamaan.

Selain unggul dalam kecepatan RE450 dilengkapi dengan tiga antena flip-out di kedua sisi. RE450 memiliki ukuran yang tidak terlalu besar jadi dapat dipindahkan dengan mudah agar Anda juga bisa meletakan perangkat ini sesuai keinginan.

Pada sisi depan perangkat RE450 kita dapat menemukan beberapa LED yang berfungsi untuk menunjukan status operasinya.

Kemudian pada sisi bagian kanan terdapat tombol reset, tombol menyalakan / mematikan LED,dan tombol power. Dibagian kiri RE450 kita dapat menemukan portethernet untuk menghubungkan perangkat lain ke rangeextender.

Perangkat ini didesain dengan tampilan smart warna putih dan abu-abu glossy. Ukuran RE450 sekitar 6,4 x 3 x 1,2 inci (HWD), hampir sama dengan ukuran dan bentuk smartphone 6 inci atau setidaknya dua kali lebih tebal. Pada bagian belakangterdapat akses ke stopkontak dua kaki.

Pemasangan dan pengaturan RE450

Step pertama – Pemasangan serta pengaturan awal RE450 ini cukup mudah. Kita dapat menggunakan tombol WPS pada range extender dan pada router nirkabel untuk menghubungkan kedua perangkat ini hanya dalam beberapa detik saja. Selain itu kita dapat menggunakan kabel jaringan yang sudah dipaketkan dalam kemasan untuk menghubungkan rentang extender ke computer di jaringan kita.

Step kedua – Buka website kita kemudian navigasikan ke http://tplinkrepeater.net atau alamat IP range extender (jika Anda menghubungkannya ke jaringan menggunakan WPS).Gunakan “admin / admin” untuk nama pengguna dan kata sandi lalu mulailah mengkonfigurasi range extender.

Secara antarmuka pengguna ini sangat sederhana, mudah digunakan dan terlihat bagus.

Step ketiga – Untuk mengatur bagaimana range extender menyiarkan dua jaringan nirkabelnya, kita harus terlebih dahulu mengatur lokasi tempat kita berada.

Disitu kita akan melihat bahwa antarmuka pengguna tidak menawarkan banyak opsi konfigurasi.

Kita hanya mendapatkan dasar-dasar yang diperlukan untuk menyelesaikan pengaturan perangkat ini.Antarmuka pengguna ini bisa dipilih dengan beberapa Bahasa.

Step keempat – Untuk dapat mulai menggunakan RE450 maka pilih jaringan Internet yang diinginkan, lalu masukkan password jaringan tersebut.

Satu aspek yang sangat kami sukai adalah langkah-langkah serta keterangan untuk bantuan pengaturan perangkat dibuat dengan baik dan mudah diakses baik oleh pemula maupun pengguna biasa.

Setelah pengaturan selesai, kita bisa mencoba memindahkan range extender ke ruangan tempat kita ingin meletakkannya, sehingga kita dapat memperluas cakupan jaringan nirkabel dirumah.

Lingkaran besar di bagian depan range extender menunjukan apakah sinyal memiliki koneksi yang baik dengan router atau apakah jarak router terlalu jauh dari RE450.

Ketika lingkaran berwarna biru, ini menunjukan bahwa sambungannya bagus, ketika berubah menjadi merah, kita harus mempertimbangkan lagi untuk memindahkan range extender lebih dekat ke router.

TP-Link RE450 adalah pilihan yang sangat baik jika kita ingin memperluas jangkauan jaringan nirkabel dirumah. Perangkat ini juga cukup  itu mudah untuk di instal. RE450 dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.000.000. Ini adalah harga pantas untuk range extender dengan teknologi kecepatan tinggi.

Contact Information:

Irene Tedjawinata

Marketing Communication

+6221-64701260
+62-819-0536 2794
[email protected]

[email protected]