Youtube Untuk Android: Tombol Navigasi Berubah Posisi

Pengguna ponsel android yang cukup sering menggunakan aplikasi Youtube untuk android, akan segera menyadari adanya perubahan tampilan dari aplikasi itu. Sebab aplikasi android ini baru saja mendapatkan pembaruan, dan tampilannya mengalami sedikit perubahan.

Adapun perubahan yang terjadi pada aplikasi Youtube untuk android adalah, tata letak tombol navigasinya yang berubah posisi. Sebelumnya tombol navigasi pada aplikasi Youtube berada di bagian atas, namun pada pembaruan ini tombol navigasinya justru dipindah ke bawah layar aplikasi.

Perubahan posisi tombol navigasi ini, merupakan salah satu bagian dari pembaruan terbaru pada aplikasi Youtube android. Pembaruan yang diberikan pada aplikasi Youtube untuk android ini, telah resmi meluncur kepada pengguna mulai hari ini di Play Store.

Tombol Navigasi Youtube Untuk Android Berubah Posisi

Youtube Untuk Android Tombol Navigasi Berubah Posisi 1

Dalam sebuah postingan di forum produknya, pihak Google memberikan pernyataan. Bahwasanya update terbaru untuk android ini, akan membuat pengalaman Youtube lebih konsisten di semua platform mobilenya. Dilansir dari Androidauthority, diinformasikan bahwa UI baru dari aplikasi Youtube ini, juga sudah tersedia bagi pengguna platform IOS.

Bar navigasi yang saat ini berada di bagian bawah tersebut, menunjukan beberapa pilihan seperti Home, Trending, Subscriptions dan juga Library. Sekedar informasi, bagian Library sekarang telah terpisah dari opsi akun, seperti yang ada pada Youtube untuk android versi sebelumnya. Pengguna bisa mengakses bagian Library tersebut di bagian atas aplikasi, tepatnya di ikon profil dan setelan.

Semua video yang pernah diunggah ataupun dibeli oleh pengguna, dapat diakses di bagian Library ini. Selain itu, menu Library ini juga akan menampilkan, riwayat tontonan dan daftar putar Youtube penggunanya.

Bilah navigasi yang ada di bawah ini, akan tersedia di semua halaman aplikasi Youtube untuk android. Tapi bilah navigasi tersebut tidak akan ditampilkan, ketika pengguna sedang menonton video. Dengan begitu, kenyamanan pengguna saat menonton video tidak akan terganggu.

Pihak Google juga mengatakan, bahwa aplikasi Youtube untuk android juga akan mengingat, di tab mana terakhir kali pengguna berada. Google mengklaim, dengan sistem pengingat ini seharusnya dapat mempermudah navigasi video, ketika pengguna kembali.

Perlu diingat, pembaruan aplikasi Youtube untuk android, baru saja diluncurkan. Jadi membutuhkan beberapa hari untuk bisa mencapai perangkat pengguna. Diharapkan pembaruan yang diberikan untuk aplikasi android ini, dapat menambah pengalaman pengguna agar lebih nyaman.