Tips Vainglory Mengenal Tactical Ping dan Kegunaannya

Tips Vainglory Ping – Semakin banyaknya pemain baru pada game Vainglory tetapi banyak yang belum mengetahui arti dari tanda ping tersebut. Sebagian orang mungkin tidak mengetahui fungsi dari Tactical Pings ini, namun sebenarnya itu adalah hal yang cukup penting untuk mengatur kerjasama yang baik di dalam tim.

Karena di dalam game belum ada fitur chat untuk memberikan petunjuk kepada teman dalam permainan. Untuk dapat berkomunikasi dengan sesama anggota tim adalah dengan menggunakan ping yang tersedia di pojok kanan atas layar ponsel Android kamu tepat di atas map.

Sebagian pemain mungkin masih ada yang belum mengetahui arti dari ping-ping tersebut, Disini Teknobos akan mengulas tentang arti dari kegunaan ping tersebut agar dapat dipahami dan diterapkan kedalam permainan game Vainglory.

Berikut tips Vainglory arti tectical ping:

1. Ping Hijau

glaive-ping-vainglory

Ping hijau diatas memberikan informasi kepada tim untuk menyerang salah satu target, dari lawan yang lemah terlebih dahulu atau yang ingin dibunuh pertama kali. Biasanya hero sniper yang akan menjadi target penyerangan pertama kali agar tidak ada yang mengganggu menembaki tim saat bertarung.

Target salah satu hero harus berfokus dahulu kepada hero yang sudah diberikan tanda ini baru pindah target setelah dibunuh. Ping hijau ini juga dapat memberikan tanda kepada teman untuk membunuh minion bagi yang darah nya sekarat supaya dapat sedikit darah.

2. Ping Kuning

glaive-ping-vainglory

Tanda ini digunakan untuk memberitahukan bahwa ditempat tersebut berbahaya atau ada tim lawan yang sedang mengintai untuk menyerang. Biasanya ada salah satu tim yang mengecek kerumput jika ada yang berbahaya akan menunjukan tanda ini.

Jika kamu seorang laner dan melihat tanda ini di jungle jangan sendirian ke hutan harus berhati-hati atau menunggu dahulu. Pastikan ada satu hero yang menemani(roamer) atau lebih baik kembali ke markas dahulu.

3. Ping Ungu

glaive-ping-vainglory

Ping ungu ini adalah sebuah tanda yang ditunjukan untuk memberi sinyal bahwa hero di lane ataupun di hutan tidak ada. Tanda ini juga berfungsi untuk menanyakan kepada rekan satu tim ingin mengambil Gold Mine/Minon Mine/Kraken atau tidak.

Tetapi banyak orang yang salah mengartikan ping ungu ini, mereka malah memberikan untuk memberi tanda pada teman sendiri dengan maksud bodoh karena bodoh karena mati atau kabur. Hati-hati jika kamu melakukan itu bisa saja rekan satu tim-mu akan sakit hati dan malah AFK.

Lebih parahnya lagi jika kamu banyak menggunakan tanda ping membuat tim kamu marah dan main tidak benar dengan menyerahkan diri kepada lawan dengan sengaja.

4. Ping Biru

glaive-ping-vainglory

Tanda biru ini berarti temen kamu sedang menuju ke sana atau on the way. Biasanya ping ini digunakan jika kamu dari markas dan tim kamu sedang bersiap untuk menyerang dan kita menuju kesana dengan terburu-buru kearah temanmu.

Ping ini juga berguna untuk memberitahukan bahwa kamu ingin menuju ke suatu tempat, misalnya ingin menuju lane atau markas untuk membeli item bila keadaan jungle berbahaya.

5. Ping Putih

 

glaive-ping-vainglory

Ping putih ini digunakan untuk berkumpul disuatu tempat baik itu di semak jungle atau lorong untuk melakukan penyerangan bersama satu tim. Tanda ini juga berfungi untuk menyiapkan strategi untuk menyerang lawan dari satu tempat.

Jika salah satu tim memberikan tanda ini sebaiknya kamu segera menuju ketempat tanda itu. Biasanya yang memakai tanda ini roamer yang siap pada posisi dan sudah melihat situasi lawan ketika sudah berkumpul baru memulai serangan bersama.

Diatas adalah tips Vainglory mengenai tectical ping yang ada pada game Vainglory. Jangan digunakan untuk main-main karena bisa jadi malah membuat temanmu kacau dalam bermain. Intinya tanda tersebut informasi untuk rekan 1 tim kamu agar dapat bekerja sama pada pemainan.