Tips Sebelum Beli Laptop untuk Kebutuhan Kerja

50

TeknobosTips Sebelum Beli Laptop untuk Kebutuhan Kerja – Di tengah ancaman pandemi yang belum teratasi, hal ini jelas membuat banyak pekerja yang biasanya harus pergi ke kantor untuk melakukan semua pekerjaan menjadi bekerja secara remote dari rumah.

Tips Sebelum Beli Laptop untuk Kebutuhan Kerja

Tentunya hal ini secara tidak langsung menuntut para pekerja untuk menggunakan driver harian berupa laptop untuk memenuhi kebutuhan itu.

Oleh karena itu, sebelum membeli laptop untuk bekerja tentunya kita harus memasukkan beberapa list laptop ke dalam kriteria kita yang nantinya akan digunakan sebagai alat penunjang produktivitas.

Lantas, apa saja petunjuk dan standar yang bisa dijadikan patokan? Untuk lebih jelasnya silahkan lihat ulasan di bawah ini.

1. Memiliki standar Intel EVO Certified

Sertifikasi Intel EVO merupakan standar yang dikembangkan oleh Intel sendiri dan komunitas pengguna. Hal ini mensyaratkan bahwa laptop dengan sertifikasi ini harus memiliki mobilitas yang tinggi, dapat beralih dari mode tidur dalam waktu 1 detik, memiliki masa pakai baterai minimal 9 jam, dan dapat mengisi daya baterai dalam waktu singkat.

2. Punya tingkat kecerahan layar yang tinggi

Guna mendukung segala aktivitas pekerjaan yang serius, laptop tentunya harus memiliki kecerahan layar minimal 500 nits, yang bisa memudahkan kita, karena pengguna harus tetap nyaman saat menggunakan laptop dalam kondisi outdoor. Apalagi jika pekerjaan yang kita geluti selalu langsung berhadapan dengan area pekerjaannya, seperti arsitek, teknisi mekanik, dll.

3. Memiliki standar militer MIL-STD-810G

Jika Anda termasuk karyawan yang sering bekerja di luar ruangan, standar militer ini menjadi salah satu indikator penting sebuah laptop Mengingat kebutuhan luar ruangan yang ekstrim, maka dibutuhkan laptop yang juga kokoh di bagian bodi.

MIL-STD-810G adalah standar untuk memastikan bahwa laptop dapat menahan benturan, terjatuh, dan cipratan.

4. Memiliki dukungan port yang beragam

Agar sebuah laptop digunakan untuk bekerja, tentunya kita harus memiliki laptop yang mendukung berbagai macam port untuk memenuhi kebutuhan transfer / pemindahan data, presentasi menggunakan proyektor, dan lain sebagainya.

Karenanya, laptop yang mendukung pekerjaan setidaknya memiliki dukungan port seperti USB, Thunderbolt, HDMI, dan jack audio.

5. Punya kapasitas baterai besar

Ini juga salah satu isi standar dalam sertifikasi Intel EVO, karena baterai merupakan sumber tenaga yang cukup penting untuk menunjang komponennya.

Tentunya laptop yang dapat menunjang pekerjaan memiliki kapasitas baterai yang besar dan punya berbagai cara pengisian cepat. Oleh karena itu, kita tidak selalu pergi bolak balik ke colokan terus!

Baca juga : Kamera Analog Murah Terbaik untuk Pemula