Sebelum Terlambat!! Lakukan 7 Tips Menjaga Layar Smartphone

Smartphone merupakan kepanjangan dari handphone pintar masa kini, selain dapat membantu dalam aktifitas sehari-hari ternyata juga terdapat banyak berbagai jenis fitur unggulan di dalamnya. Ponsel tersebut saat ini tidak bisa lepas dari genggaman karena penggunaanya begitu dibutuhkan.

Meskipun layar smartphone telah dibekali oleh fitur seperti macamnya antigores, tetapi apabila terlalu sembarangan dalam pemakaiaanya akan tergores juga.

Tips Menjaga Layar Smartphone

Terdapat banyak cara jitu untuk membuat layar smartphone kalian supaya tetap terjaga serta kinclong, tentunya dengan merawat dan berikut tispnya:

1. Tidak Menyimpan Sembarangan

Kelakuan pengguna yang sering dijumpai yaitu salah satunya seperti menaruh handphone sembarangan, pastikan untuk tidak menaruh ponsel bersamaan dengan alat-alat yang dapat menggores seperti uang logam, kunci, dan lain-lain.

merawat-layar-touch-smartphone

Lebih baik menggunakan dompet khusus smartphone yang kini telah banyak beredar di outlet-outlet terdekat.

2. Menekan Jangan Menggunakan Kuku

cara-merawat-layar-smartphone

Perusahaan merancang Hp cerdas buatannya untuk merespon sentuhan jari dan bukan kuku, apabila kalian mempunyai kuku panjang bahkan tajam maka akibatnya layar akan tergores ketika disentuh. Potonglah kuku minimal satu minggu sekali serta tidak memelihara jari kuku.

3. Bersihkan Layar Dengan Lap Halus

Biasanya layar pada smartphone sering sekali kotor, hal tersebut karena penggunaan handphone yang terlalu sering. Jika pengoprasian terlalu sering, maka layar cepat sekali kotor bahkan banyak debu yang menghinggapi. Gunakan lap super halus untuk membersihkan layar, paling tidak satu hari sekali.

tips-menjaga-layar-android

Jauhkan layar Hp dari pasir, karena pasir mampu menggores layar dengan mudah meskipun menggunakan antigores.

4. Terlalu Kencang Menekan Layar

merawat-layar-handphone

Menekan layar smartphone terlalu over dapat menyebabkan rusak, sebenarnya layar hanya untuk disentuh dan bukan untuk ditekan. Lebih baik memencat sewajarnya saja, pastikan selalu menjaga barang-barang yang memang benar-benar sebagai keperluan primer dalam kehidupan sehari–hari.

5. Menggunakan Rompi Tambahan dan Antigores

tips-merawat-layar

Kalian yang ingin merawat layar smartphone, lebih baik menggunakan aksesoris tambahan seperti flip cover dan antigores. Selain dapat melindungi smartphone saat ditaruh disaku celana atau tas, ternyata juga dapat menjaga layar dari berbagai jenis kotoran.

6. Tidak Menaruh Berdekatan Dengan Magnet

tips-menjaga-layar-smartphone

Tips menjaga layar smartphone agar tetap awet, yaitu jangan pernah menaruh Hp berdekatan dengan barang elektronik yang memiliki medan magnet besar. Memang begitu tidak terdampak besar, namun jika terlalu sering akan menimbulkan efek seperti blue scren saat ditekan.

7. Hindari Sinar Matahari Langsung

tips-cara-meawat-layar-Hp

Tidak ada yang menduga apabila sinar matahari juga dapat menyebabkan layar smartphone cepat rusak, karena kontak langsung dengan cahaya matahi mampu menyebabkan kualitas LCD layar rendah dan yang lebih parahnya terkikis tanpa diketahui.

Sangat mudah dan simpel bukan untuk menjaga layar supaya tetap kinclong tanpa ada goresan sedikitpun, semoga saja dengan adanya pembahasan semacam ini dapat merubah sifat kalian untuk tetap bijak dalam menggunakan smartphone.

kesalahan-pengguna-smartphone
Baca juga:
Berakibat Fatal!! Inilah 5 Kesalahan Pengguna Smartphone