Awas Menyesal!! Inilah 5 Tips Memilih Smartphone Baru

Smartphone saat ini telah mengalami evolusi secara signifikan, hal tersebut ditandai dari banyaknya fitur canggih yang dihadirkan. Fungsi handphone cerdas yang multiguna, membuatnya sudah tidak bisa lepas dari genggaman tangan.

Sudah tidak ayal lagi apabila ponsel menjadi kebutuhan pokok sehari-hari, pasalnya dapat mempermudah aktifitas didalam kehidupan. Kini banyak orang yang membeli smartphone namun tidak menyesuaikannya dengan kebutuhan, alhasil ponsel yang dibelinya tidak sesuai keinginan.

Tips Memilih Smartphone Baru

Bagi kamu yang benar-benar masih bingung saat ingin membeli ponsel cerdas baru, ada baiknya melihat tips berikut ini supaya tidak menyesal nantinya. Dari banyaknya cara memilih smartphone baru, inilah 5 hal yang harus diperhatikan.

1 . Melihat Spesifikasi Prosesor

tips-memilih-smartphone-baru

Kualitas mesin sangat dipengaruhi oleh spesifikasi prosesor, maka dari itu pilihlah prosesor yang mampu menunjang banyak aplikasi dan game. Otak mesin yang gahar dan memiliki speed baik akan sangat menopang performa kinerja posel.

2. Cek Besar RAM

tips-memilih-smartphone-baru

Tips memilih smartphone baru yang kedua adalah dengan mengecek kapasitas RAM, hal semacam itu dilakukan agar dapat bekerjasama dengan prosesor dalam menyetabilkan kinerja mesin. Tidak hanya samapai disini saja, RAM sangat berperan penting ketika menjalankan banyak program.

3. Menentukan Kualitas Kamera

tips-memilih-smartphone-baru

Kamera adalah alat alternetif untuk menangkap suatu objek lalu kemudian diubah menjadi file berformat jpg. Nah tips memilih smartphone baru yang ketiga yakni menentukan kualitas kamera sesuai kebutuhan, jika tidak telalu menggunakan fitur kamera maka pilihlah kamera yang standard saja.

4. Melihat Kapasitas Baterai

tips-memilih-smartphone-baru

Melihat kapasitas baterai termaksud salah satu tips memilih smartphone baru dengan tepat, pasalnya baterai berpengaruh apabila kita mengoperasikan banyak aplikasi. Bagi kamu yang memiliki kebutuhan banyak, lebih baik memilih kapasitas baterai yang besar.

5. Tentukan Ruang Penyimpanan

tips-memilih-smartphone-baru

Tips memilih smartphone baru yang terakhir adalah dengan menentukan besar kecilnya ruang penyimpanan, karena ruang penyimpanan berperan aktif untuk menyimpan file-file yang ada diponsel kalian. Seperti yang sudah kita bahas tadi, sesuaikan memori internal sesuai kebutuhan sehari-hari.

Itulah tips memilih smartphone baru sebelum membelinya, semoga saja dengan adanya pembahasan semacam ini kalian akan lebih tepat dalam memilih Hp. Selain membeli handphone baru, ternyata banyak juga tips membeli smartphone bekas dengan benar.