Kebutuhan Main Game? Berikut 5 Tips Memilih Laptop Gaming

Perkembangan jaman saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi, terutama dalam segi teknologi canggih yang banyak ditawarkan. Apabila dahulu komputer berbentuk besar, kini komputer berbentuk sangat fleksibel dan bahkan telah hadir laptop yang sangat ramping.

Para developer berlomba-lomba menciptakan komputer dan laptop dengan kualitas gahar, hal tersebut semata-mata dilakukan untuk menunjang setiap kebutuhan konsumen internasional.

Tips Memilih Laptop Gaming

Bagi kalian yang mempunyai kebutuhan bermain game di dalam laptop, berikut ini bisa menjadi rekomendasi memilih laptop gaming terbaik dan berspesifikasi mapan.

1. Segi Prosesor

Prosesor adalah sebuah otak di dalam laptop dan komputer, komponen ini berbentuk seperti chip yang berperan penting demi menjalankan proses serta pengendali kerja dengan berkolaborasi oleh perangkat lainnya. Kalian yang ingin memilih laptop gaming, perlu memperhatikan spesifikasi prosesor.

cara-memilih-laptop-gaming

Memastikan prosesor gahar itu perlu, supaya mampu menopang berbagai jenis game yang memerlukan grapis besar dan harus membutuhkan kualitas laptop baik. Setidaknya, pilihlah prosesor core i3 sampai core i7 yang memiliki speed kencang.

2. Melihat Kualitas VGA

VGA kepanjangan dari Video Graphic Accelerator, komponen tersebut merupakan sebuah perangkat keras(Hardware) yang melakukan pemrosesan output berupa visual. Perangkat ini memiliki fungsi memperbaiki segi tampilan.

memilih-laptop-gaming

Terdapat dua jenis Video Graphic Accelerator, diantaranya yaitu VGA Onboard(tertancap di Motherborad) dan VGA card(menambahkan sendiri). Keduanya serupa, namun untuk kalian yang berkebutuhan bermain game lebih baik memilih VGA minimal berkapasitas sebesar 2 GB.

3. Memiliki RAM Besar

RAM yaitu suatu memori tempat penyimpanan sebuah data sementara, biasanya RAM mampu menunjang VGA dan Prosesor. Kepanjangan dari RAM adalah Random Access Memory dan dapat diakses secara acak atau random.

tips-memilih-laptop-gaming-terbaik

Bagi kalian yang ingin sekali memiliki laptop gaming berkualitas mapan, pastinya harus memilih RAM berspesifikasi besar minimal 4 GB bahkan hingga sampai 8 GB, namun menyetarakan oleh spesifikasi VGA supaya lebih mendukung.

4. Mempunyai Harddisk Luas

tipt-cara-memilih-laptop-gaming

Apasi itu Harddisk? Harrdisk merupakan tempat penyimpan data tetap dan bersifat permanen kecuali user itu sendiri yang menghapusnya. Komponen ini memiliki ruang penyimpanan kecil sampai besar, tetapi untuk kalian yang ingin bermain game berkualitas baik, tentu membutuhkan kapasitas Harddisk besar. Minimalnya, 500 GB hingga 1 Tera.

5. Motherboard Mumpuni

tips-memilih-spesifikasi-laptop-gaming

Motherboard adalah sebuah papan induk yang biasa kita sebut dengan Mobo, papan induk tersebut seperti sirkuit tempat berbagai macam komponen elektronik saling berhubungan. Meskipun tidak berkaitan dengan spesifikasi laptop gaming, akan tetapi pilihlah Mobo yang mumpuni untuk sewaktu-waktu kalian jika ingin memodifikasi RAM, VGA dan Prosesor.

Itulah tips memilih laptop gaming dengan baik dan tepat, semoga saja artikel ini dapat mempermudah kalian sebagai rekomendasi membeli laptop.

laptop-terbaik-khusus-anak-kuliah-3-jutaan
Baca juga:
5 Rekomendasi Laptop Terbaik Anak Kuliah Harga 3 Jutaan

Pastikan untuk menyeimbangkan semua spesifikasi, semata-mata agar suport dan tidak mengalami kepincangan saat bermain game.