Awas Tertipu!! Berikut 8 Tips Memilih iPhone Bekas

Smartphone pada saat ini telah menjadi kebutuhan pokok, pasalnya dapat membantu aktifitas di dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi ponsel cerdas yang multiguna, membuatnya sudah tidak bisa lepas dari genggaman tangan.

Saat ini telah banyak beredar handphone cerdas dipasar internasional, entah itu baru maupun bekas. Bagi kalian yang ingin membeli smartphone bekas terutama iPhone, perlu memperhatikan tips membeli iPhone bekas berikut ini suapay tidak menyesal.

Tips Memilih iPhone Bekas

Sebenarnya terdapat banyak cara yang dilakukan seseorang untuk memilih smartphone second berkualitas baik, namun inilah 8 tips yang paling utama sebelum kalian membeli Iphone bekas.

1. Memastikan Bukan iPhone Palsu

tips-memilih-iphone-bekas

Handphone cerdas saat ini telah banyak yang dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, alih-alih ingin mengambil untung besar tanpa mementingkan kenyamanan konsumen. Nah bagi kamu yang ingin membeli iPhone second, ada baiknya membedakan antara iPhone Asli dan iPhone palsu.

2. Mengecek Nomer IMEI

cara-memilih-iphone-bekas

IMEI singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity yang terdiri dari 15 digit angka, nah fungsi dari nomer IMEI itu sendiri yaitu untuk mengetahui informasi tentang ponsel yang bersangkutan. Tips membeli iPhone Bekas adalah dengan mengecek nomer IMEI supaya kalian tidak tertipu.

3. iPhone Tidak Dalam Keadaan Terkunci

tips-memilih-iphone

Perusahaan iPhone itu sendiri sangat menjaga privasi para penggunanya, itulah kenapa smartphone tersebut memiliki keamanan yang ekstra ketat. Sebelum membeli iPhone bekas, lebih baik cek dahulu apakah iPhone dalam keadaan terkunci atau tidak. Apabila terkunci, maka satu satunya jalan yaitu dengan meriset smartphone tersebut.

4. Cek Kondisi Baterai

tips-membeli-iphone

Tips memilih smartphone iPhone bekas yang keempat adalah dengan mengecek konsisi baterai, kalian dapat mengeceknya dengan menjalankan berbagai jenis aplikasi dan game. Nah dari hal semacam itu, kamu akan dapat dengan mudah membedakan baterai yang bekerja dengan baik atau tidak.

5. Pastikan Semua Tombol Dapat Digunakan

cara-memilih-iphone-bekas

keunikan semua perangkat keluaran iPhone yaitu hanya terdapat satu tombol dibagian bawah layar, seperti misalnya tombol home. sebelum kalian membeli handphone cerdas iPhone, lebih baik cek satu persatu tombol supaya tidak menyesal ketika sudah memilikinya.

6. Mesin Masih Berfungsi Baik

cara-membeli-memilih-iphone-bekas

Tips memilih iPhone bekas yang berikutnya yakni mengecek keadaan mesin apakah masih berfungsi secara baik atau tidak, pasalnya mesin ini akan berpengaruh sekali terhadap performa ponsel yang dihasilkan. kekuatan semua jenis smartphone yaitu pada mesinnya yang bekerja sebagaimana mestinya.

7. Slot Kartu SIM Tidak Eror

tips-memilih-iphone-bekas-berkualitas

Saat ini telah banyak orang yang menjual ponsel karena tidak dapat membaca kartu SIM, entah itu kartu provider ataupun SD-card. Nah yang lebih parahnya lagi dari hal tersebut adalah ketika dapat membaca kartu provider namun sinyal tidak ada alias hilang.

8. Minta Garansi Minimum 3 Hari

tips-memilih-iphone-bekas

Salah satu tips memilih iPhone bekas dengan benar dan tepat yaitu meminta garansi sang penjual, mintalah garansi paling sedikit 3 hari dan paling lama seminggu. Apabila sang penjual bersedia memberikan garansi, tandanya memang tidak ada yang ganjil di ponsel iPhone tersebut.

Itulah tips membeli iPhone second yang wajib diketahui, semoga saja dengan adanya pembahasan ini kalian akan lebih cermat dan teliti agar tidak menyesal. Selain cara memilih iPhone, teryata juga terdapat banyak tips memilih smartphone android bekas berkualitas.