Tips Memilih Case HP yang Cocok Untuk Anda

42

TeknobosTips Memilih Case HP yang Cocok – Mengingat banyaknya pilihan, memilih pelindung smartphone terkadang bisa menimbulkan kebingungan. Dalam kebingungan ini, bukan tidak mungkin Anda akhirnya akan memilih pelindung smartphone yang buruk, yaitu tidak melindungi smartphone Anda.

Tips Memilih Case HP yang Cocok

Daripada memilih pilihan yang salah, lebih baik simak pertimbangan berikut ini.

1. Pelindung Ponsel Terbuat dari material bagus

Ada alasan untuk mencari casing ponsel untuk kriteria ini. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membeli pelindung karena mudah rusak. Jika Anda adalah orang yang ceroboh, ini sangat perlu. Namun, jika Anda orang yang sangat berhati-hati, sarung dengan pelindung ringan sudah cukup.

2. Carilah pelindung ponsel yang ada penyerap benturan

Casing smartphone yang bagus tidak hanya elastis, tetapi juga harus mampu meredam benturan. Jika ponsel cerdas terjatuh atau terbentur kapan saja, casing pelindung bisa melindungi smartphone Anda.

Biasanya casing jenis ini memiliki bentuk yang berat, tetapi kamu juga bisa menemukan yang lebih ringan. Hanya saja biasanya harganya mahal.

3. Pelindung yang baik adalah pelindung yang pas dengan smartphone Anda

Pastikan untuk memeriksa apakah pelindung ponsel Anda nyaman digunakan. Disarankan untuk tidak memilih pelindung yang akan membuat tombol-tombol pada smartphone sulit untuk ditekan atau flash kamera jadi tidak bisa berfungsi dengan baik.

4. Sebisa mungkin pelindung bisa melindungi semua sisi smartphone

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pelindung menutupi bagian atas dan bawah smartphone. Hal ini karena daerah tersebut rawan goresan dan cacat karena benturan.

5. Pertimbangkan juga untuk sarung folio

Casing pelindung tidak hanya melindungi bodi smartphone, tetapi juga melindungi layar. Selan itu pelindung ini mudah dibawa-bawa, karena dapat menutupi layar, sehingga tidak akan tergores.

Jika sering meletakkan smartphone di saku atau tas sempit, sebaiknya pilih pelindung folio. Pilihan yang baik untuk penutup pelindung seperti ini biasanya yang terbuat dari kulit.

6. Sesuaikan juga dengan Kebutuhan Anda

Fitur kedap air dari pelindung smartphone akan lebih memastikan bahwa air tidak masuk ke smartphone. Ini adalah perlindungan yang baik jika Anda seorang perenang atau seseorang yang sering berjalan-jalan bahkan pada saat hujan.

Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu menonton video, Anda dapat menggunakan pelindung untuk membuat smartphone berdiri secara horizontal. Ini akan tergantung pada kebutuhan Anda.

Baca juga : Tentang Push Notificiation di Ponsel Anda