Tips Membuat Taskbar Windows 10 Lebih Transparan Dari Bawaanya

Windows 10 saat ini telah menjadi sistem operasi yang banyak diminati, pasalnya OS tersebut mampu menyajikan kemudahaan dan keringanan penggunanya. Nah, bagi kalian yang senang memodifikasi windows, ada baiknya melakukan tips membuat taskbar windows 10 lebih transparan.

Meskipun win10 telah memiliki taskbar yang transparan, namun tetap saja kurang menarik untuk dilihat dan digunakan. Bagi kalian yang sangat ingin sekali merubah bar supaya terlihat lebih elegan pada windows 10, ikutu tips dibawah ini.

Membuat Taskbar Windows 10 Lebih Transparan

Masuk ke dalam pembahasan cara membuat taskbar windows 10 lebih transparan dari ori-nya, berikut ini tips yang harus kalian lakukan. Sebelum melakukan langkah-langkah seperti dibawah ini, sebaiknya pelajari dahulu Registry editor agar tidak mengalami kesalahan.

1. Buka RUN

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

 

Tips membuat taskbar windows 10 lebih transparan yang pertama yakni membuka RUN, kemudian ketik “regedit” lalu klik OK. Apabila kurang begitu jelas, tekanlah tombil windows+R hingga muncul tampilan seperti diatas.

2. Menuju Ke Advanced

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

Apabila sudah benar dan menekan oke seperti contoh nomer satu, maka masuk langkah kedua cara membuat taskbar windows 10 lebih transparan. Hal yang harus dilakukan adalah mencari bacaan HKEY_LOKAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Explorer > Advance.

3. Membuat Value Baru

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

Nah cara ketiga membuat taskbar windows 10 lebih transparan yaitu membuat value baru, caranya adalah klik kanan > new > DWORD (32-bit) value.

4. Membuat Nama “UseOLEDTaskbarTransparency”

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

Apabila sudah, kemudian namai value baru tersebut dengan nama UseOLEDTaskbarTransparency. jika kurang begitu paham, bisa dilihat seperti contoh gambar diatas.

5. Mengubah Value Data Menjadi 1

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

Masuk ke dalam langkah kelima, ubahlah value data 0 pada UseOLEDTaskbarTransparency yang kalian buat tadi menjadi 1. Caranya yaitu klik dua kali value baru tadi, lalu angka 0 digantikan dengan angka 1 dan tekan ok.

6. Mengubah Pengaturan Windows

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

Apabila cara diatas sudah benar semua, maka tips yang terakhir yakni mengaktifkan mode transparan. caranya adalah membuka Settings > Personalize > Color seperti gambar contoh diatas.

7. Lihat Hasilnya

Membuat-Taksbar-Windows-10-Lebih-Transparan

Bagaimana menurut kalian mengenai cara membuat taksbar windows 10 lebih transparan diatas, semoga saja dengan adanya pembahasan ini tampilan dekstop kamu lebih menarik dan elegan. Selain itu, ternyata juga terdapat tips mematikan program tidak penting pada komputer dan tips mempercepat kinerja PC serta laptop.