Tips Membuat Foto Yang Bagus Dengan Smartphone

Fotografi saat ini memang tidak perlu lagi menggunakan kamera, baik itu kamera digital ataupun kamera DSLR. Tips membuat foto yang bagus dengan smartphone ini, bisa kita terapkan agar bisa menghasilkan foto yang keren, meskipun hanya bermodalkan kamera hp.

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini kamera smartphone saat ini memiliki kualitas yang semakin bagus. Jadi kita juga bisa memanfaatkan kamera hp untuk kegiatan fotografi. Ketimbang kita harus membeli kamera digital atau DSLR yang harganya selangit, lebih baik kita manfaatkan kamera hp yang ada.

Tips Membuat Foto Yang Bagus Dengan HP Android

Pada dasarnya hp android sudah dibekali kamera dengan teknologi yang beragam, agar dapat menghasilkan foto yang jernih. Seiring dengan perkembangan teknologi, kamera pada smartphone juga terus dibekali teknologi yang mutakhir. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat melakukan trik fotografi keren dengan kamera handphone.

Agar lebih jelasnya, mari kita simak tips dan cara memotret yang baik dengan hp android.

Pencahayaan yang baik

pencahayaan-Tips-Membuat-Foto-Yang-Bagus-Dengan-Smartphone
source: zopini

Pencahayaan memang menjadi faktor utama untuk menghasilkan foto yang bagus, karena dengan pencahayaan yang cukup, dapat menghasilkan foto yang terang. Cahaya matahari dapat menjadi sumber pencahayaan alami dalam pemotretan. Selain itu, cahaya lampu juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber pencahayaan dalam pemotretan.

Kita harus bisa memperhatikan arah sumber cahaya, agar tidak menghasilkan Back Light saat foto diambil. Karena jika posisi pengambilan gambar, berhadapan dengan sumber cahaya, justru dapat membuat foto jadi gelap.

Perhatikan komposisi foto

komposisi-Tips-Membuat-Foto-Yang-Bagus-Dengan-Smartphone
source: androidcentral

Sebelum mengambil sebuah foto dengan kamera hp, pastikan dulu komposisi objek yang akan diambil sudah selaras. Misalnya latar belakang objek, atau mungkin ornamen-ornamen tambahan yang diperlukan. Hal ini bertujuan agar komposisi fotonya selaras, serta cocok dengan objek yang diambil.

Hindari menggunakan tombol pada layar

tombol-Tips-Membuat-Foto-Yang-Bagus-Dengan-Smartphone
source: wired

Jika ingin mengambil foto selfie yang biasanya menggunakan satu tangan, usahakan tidak menggunakan tombol pada layar. Karena ketika kita menekan tombol tersebut maka tanpa disadari tangan kita akan bergerak, dan membuat foto jadi buram.

Lebih baik gunakan fitur pengambilan gambar dengan suara atau gesture, bila kamera smartphone kita sudah mendukung fitur tersebut.

Tentukan Angle kamera

angle-Tips-Membuat-Foto-Yang-Bagus-Dengan-Smartphone
source: gadgetgan

Terakhir, kita harus menentukan angle kamera yang sesuai, agar dapat menghasilkan foto yang keren dengan kamera hp android. Contohnya bila kita ingin terlihat lebih tinggi, kita bisa mengambil angle kamera dari bawah, nantinya kita akan terlihat lebih tinggi.

Itulah beberapa tips membuat foto yang bagus, hanya dengan bermodalkan kamera smartphone. Untuk bisa menghasilkan foto yang keren, tentu saja kita harus menggunakan smartphone dengan kualitas kamera terbaik.

Selain menghasilkan foto yang keren, smartphone juga bisa digunakan untuk membuat film sederhana loh.Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak artikel tips membuat film dengan smartphone.