5 Tips Membuat Film Hanya Bermodalkan Smartphone

Smartphone modern era sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi saja, karena spesifikasi pada ponsel cerdas mununjang untuk berbagai aktifitas. Adanya handphone mampu membantu di dalam kehidupan sehari-hari, itulah kenapa tidak dapat lepas dari genggaman tangan.

Sebagain orang sudah memanfaatkan fungsi smartphone sebagai alat multiguna, selain untuk komunikasi juga ternyata dapat membuat film dan aktifitas fotografer.

Tips Membuat Film Dengan Smartphone

Sebelum kalian menggukan smartphone sebagai media alat pembuat film, ada beberapa hal dan faktor yang harus diperharikan, diantaranya:

1. Kamera Berspesifikasi Besar

tips-membuat-film-di-smartphone

Poin pertama adalah dengan melihat kualitas kamera, apakah benar-benar mendukung untuk membuat film atau tidak. Pasalnya kamera adalah tunjangan utama yang memang benar-benar menentukan hasil akhir suatu video, nah pastikan fitur kamera pada ponsel cerdas kalian benar-benar mumpuni.

2. Spesifikasi Mesin Mapan

cara-membuat-film-dengan-smartphone

Ternyata hanya mengandalkan spesifikas pada fituri kamera yang baik tidak menjadi bukti kualitas film yang dibuat akan bagus, karena RAM dan Prosesor juga sangat berperan penting. Kalian memerlukan smartphone berkualitas gahar paling tidak mempunyai RAM minimum 3 GB dan prosesor Snapdragon 625 ke atas.

3. Layar Luas

tips-membuat-film-modal-smartphone

Tidak menyenangkan bukan apabila mempunyai layar smartphone berdiameter kecil, nah layar yang berukuran kecil ini juga tidak sangat cocoks sekali untuk membuat film di smartphone. Usahakan memiliki layar sebesar 5.5 inci atau diatanya serta memiliki resolusi 2K.

4. Ruang Penyimpanan Besar

membuat-film-dengan-smartphone

Apabila kalian telah memenuhi dan memiliki kriteria seperti smartphone diatas, maka sebaiknya menyediakan ruang penyimpanan yang luas. Adanya bantuan SD card paling tidak 64 GB itu penting, karena kalian memerlukan ruang penyimpanan besar demi menyimpan hasil file film yang telah buat tadi.

5. Peralatan Yang Mendukung

Tips-Membuat-Film-Smartphone

Demi membuat film yang hebat, pastinya memerluakan berbagai jenis pralatan yang mendukung seperti misalkan tripod dan alat lighting. Alat-alat tersebut telah teruji dan terbukti ampuh menciptakan hasil film berkualitas baik.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembuatan film di smartphone tersebut, cukup menarik bukan untuk diperaktekan. Semoga saja pembahasan ini bermanfaat, terutama bagi kalian yang ingin mencoba-coba membuat film namun tidak memiliki peralatan mendukung.

smartphone-dual-kamera-terbaik
Baca juga:
5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik 2017