Tips Membeli Laptop untuk Anak Sekolah

41

Teknobos  – Tips Membeli Laptop untuk Anak Sekolah – Pandemi yang belum usai telah menuntut anak untuk terus belajar online dalam kurun waktu yang lebih lama.

Tips Membeli Laptop untuk Anak Sekolah

Oleh karena itu untuk menunjang pembelajaran anak, kita sebagai orang tua perlu mempersiapkan peralatan belajar, seperti laptop. Karena laptop memiliki banyak fungsi dan sangat mobile, mereka tidak akan mempengaruhi pembelajaran anak, sehingga laptop lebih dibutuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, coba perhatikan point penting ini sebelum membeli laptop untuk anak sekolah. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat ulasan di bawah ini.

1. Webcam

Webcam menjadi bagian penting dalam menunjang aktivitas belajar online, apalagi aktivitas pembelajaran online di rumah cenderung menggunakan metode teleconference.

Untuk itu kita perlu menggunakan laptop dengan webcam dengan resolusi minimal HD 1080p. Untuk kebutuhan jangka panjang, jika kita memiliki dana lebih, sebaiknya gunakan laptop dengan webcam beresolusi 4K.

2. Layar

Guna memaksimalkan kenyamanan anak saat belajar di depan laptop, kita juga perlu memperhatikan seluruh aspek layar laptop.

Untuk mencapai pengoptimalan warna yang mendekati akurasi terbaik, kami membutuhkan layar laptop dengan teknologi IPS dan mencoba mencari laptop dengan fungsi anti-silau yang meminimalkan silau, agar mata tidak silau. Nyaman untuk waktu lama.

3. Memori RAM

Walaupun komputer notebook yang memenuhi kebutuhan anak usia sekolah dapat bekerja tanpa spesifikasi tertentu seperti komputer notebook untuk bekerja, pilihan kapasitas memori RAM memiliki pengaruh yang besar terhadap performa akhir.

Guna memaksimalkan kegiatan telekonferensi yang mungkin dilakukan sambil memproses beberapa lembar kerja dalam waktu yang bersamaan, maka paling tidak kita membutuhkan komputer laptop dengan kapasitas memori RAM minimal 4GB atau lebih.

4. Mobilitas

Inilah salah satu pergaulan yang tidak bisa lepas dari tas, tentunya laptop yang ringan menjadi pilihan yang tepat untuk harian anak.

Karena dengan memilih laptop yang ringan, anak tidak akan merasa terbebani saat meletakkan laptop di tas sekolahnya kelak.

Baca juga : Game PlayStation 5 yang Paling Dinanti