Jangan Bingung! Ini Tips Cara Membuat BBM Channels

Channels BBM adalah layanan BlackBerry yang memungkinkan pengguna dan merek dagang untuk membuat saluran di dalam aplikasi sosial BlackBerry Messenger, dengan adanya Channels pengguna dapat berlangganan ke saluran sementara dan pemilik saluran dapat memberikan konten untuk pelanggan.

BBM mampu hadir dengan berbagai banyak fitur unggulan demi membuat kalian nyaman untuk menggunakan aplikasi ini, apabila dahulu BlackBerry Messenger hanya untuk sekedar berinteraksi sosial dengan sesama penggunanya, kini BBM hadir sebagai media yang menyediakan berbagai jenis informasi dan gaya hidup.

Cara Membuat BBM Channels

Kalian yang tertarik untuk membuat channels di dalam aplikasi sosial media BBM, dapat mengikuti langkah-langkah seperti contoh dibawah ini:

  • Langkah yang harus diperhatikan untuk membuat saluran di BBM yaitu kalian harus terlebih dahulu mempunyai aplikasi BlackBerry Messenger di smartphone, apabila sudah memiliki kalian hanya tinggal membuka apliaksi ini untuk melanjutan langkah yang berikutnya.

langkah-awal-membuat-bbm-channel

  • Setelah mengoprasikan aplikasi BBM, kalian hanya perlu masuk ke dalam menu seperti contoh gambar dibawah ini, lalu langkah yang ke dua yaitu menekan pilihan Channels untuk segera membuat saluran baru.

aplikasi-channels-bbm

  • Jika telah masuk ke menu Channels, ketuk gambar pojok kiri atas disamping gambar search kemudian pilih “Buat Saluran”. Bila kurang jelas, kalian dapat melihat gambar dibawah ini.

membuat-saluran-di-bbm

  • Apabila kalian telah masuk, yang perlu diperhatikan yaitu untuk mengisi foto, judul, nama, nomer telepon, kategori, alamat dan gmail kalian masing-masing. Jika telah kalian isi dengan benar, lalu pilih “Simpan” untuk melanjutkanya.

aplikasi-bbm-channels

  • Setelah kalian memilih simpan, maka kalian akan diminta mengisi data lagi seperti nama lengkap, informasi kontak, email, nomer telepon, alamat. Jika sudah, maka ketuk pilihan “Simpan” dan selesai.

bbm-channels-di-blackberry-mesengger

  • Apabila kalian telah mengikuti langkah-langkah seperti diatas, maka Channles kalian telah selesai dibuat. Kalian dapat mengeceknya langsung di menu saluran, dan masuk ke channels kalian untuk mengisi banyak saluran.

bbm-saluran

Bagimana menurut kalian mengenai fitur saluran yang terdapat di dalam aplikasi BBM, jika tertarik kalian dapat membuat channels sendiri dan mengisi banyak konten-konten menarik agar banyak orang yang berkunjung.

Semakin menarik konten yang kalian sajikan, maka akan semakin banyak pula yang berlangganan di saluran kalian.