Tips Bersihkan Layar Ponsel Dengan Mudah

46

Teknobos  – Tips Bersihkan Layar Ponsel Dengan Mudah – Ponsel merupakan salah satu alat komunikasi dan kini telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Fungsi telepon seluler sangat penting untuk segala hal, yang membuat banyak orang sangat membutuhkan telepon seluler.

Tips Bersihkan Layar Ponsel Dengan Mudah

Namun, frekuensi memainkan ponsel juga akan berpengaruh pada kebersihannya, termasuk layar yang menjadi fokus ponsel tersebut. Lalu, bagaimana cara membersihkan layar ponsel agar selalu bersih dan terlihat baru? Simak ulasannya

1. Gunakan air bersih

Terkadang membersihkan layar ponsel dengan kain bersih tidak cukup untuk menghilangkan noda membandel. Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan air bersih.

Cara praktis dan termudah ini bisa dilakukan dengan cara membasahi kain dengan sedikit air dan mengusapnya secara lembut pada layar ponsel.

2. Menggunakan cotton bud

Terdapat beberapa titik di layar ponsel atau bagian lain di ponsel yang mungkin sulit dijangkau dengan kain bersih. Anda bisa menggunakan kapas untuk mengakalinya. Penggunaan cotton bud akan memaksimalkan pembersihan bagian layar yang sulit dibersihkan.

3. Menghilangkan noda dengan solatip

Ini terdengar ekstrim dan tidak biasa, tetapi pernahkah Anda mendengar solusi yang dapat menghilangkan noda di layar ponsel? Anda dapat mencoba metode ini dengan menempelkan solatip di layar ponsel dan menariknya perlahan. Performa perekat yang kuat mampu menghilangkan kotoran yang menempel di layar ponsel.

4. Bersihkan dengan alkohol

Banyak orang yang sering menggunakan cara ini, apalagi saat terjadi pandemi seperti sekarang. Menggunakan alkohol untuk membersihkan layar dan bagian lain di ponsel juga dapat membantu membunuh bakteri, kuman, dan virus. Oleh karena itu, Anda harus selalu siap untuk membersihkan layar dan badan ponsel Anda dengan alkohol.

5. Cairan khusus membersihkan layar ponsel

Cara teraman adalah dengan menggunakan pembersih layar ponsel khusus. Biasanya, tisu dan cairan dalam jumlah yang cukup sudah disiapkan dalam satu kemasan. Jika Anda membeli produk anti gores, Anda mungkin sering melihatnya karena selalu ada cairan khusus dan tisu pembersih di dalam kemasannya.

Baca juga : Smartwatch Kesehatan Terbaik di Harga Rp3-6 jutaan