Tips Bermain Game Vainglory Untuk Kamu Pemula

Tips Vainglory Pemula – Vainglory adalah game MOBA (Multi Online Battle Arena)  pada perangkat android yang sangat populer salah satunya Indonesia. Game Ini salah satu permainan multiplayer terbaik, tentunya di perangkat seluler yang kamu bisa mainkan dengan sangat mudah pada genggamanmu.

Sampai pada saat ini Vainglory sendiri sudah memasuki banyak update-an terbaru, dengan memiliki beragam skin baru dan hero baru serta tampilan map dengan grafik yang terbaik terlihat seperti nyata. Game Vainglory sendiri mempunyai beberapa fitur yang disediakan oleh Super Evil Megacorp yang dapat kamu coba di Android kamu.

Fitur-Fitur Game Vainglory:

Mode Santai, Berperingkat, Blitz(Beta), serta Battle Royale

Pada mode santai kamu dapat bermain tanpa harus mengurangi nilai ranking kamu, Lalu untuk menambahkan rank kamu harus memasuki mode berperingkat untuk mencapai level atas. Jika kamu ingin bermain cepat tetapi sangat menegangkan kamu bisa masuk mode Blitz dan Battle Royale. Untuk kamu yang ingin mencoba item atau hero cobalah mode Practice yang tersedia oleh game ini.

30+ Pahlawan yang Dapat Dimainkan dan Kostum Unik

Kamu bebas untuk memilih hero yang sesuai dengan karakter main kamu. Bisa sebagai laner yang berada di lorong, jungler yang berada di hutan atau roam untuk melindungi teman kamu. Pilih juga kostum terbaru dari setiap hero yang pastinya unik-unik dan keren dengan membeli dengan glory, ice, atau oval yang kamu kumpulkan setiap akhir permainan.

Sentuhan pada Layar dan E.V.I.L Engine Didesain untuk Ponsel Android

Di-disain untuk perangkat seluler, mesin permainan Vainglory dibuat untuk pertarungan sengit dengan 60 FPS. Tidak perlu memakai joystick; Kontrol sentuh Vainglory yang akurat memberikan tingkat responsif sentuh sub-30ms. Sebagai contoh sederhananya, kamu ketuk musuhnya: Mereka pun binasa.

Guild dan Team

Fitur ini memberikan kamu untuk dapat bergabung ke suatu guild atau kelompok yang memiliki visi dan misi menaikan ranking pada setiap user. Guild dan tim juga dapat berbagi informasi mengenai cara main atau buil item setiap hero.

Peti dan Imbalan

Kumpulkan setiap kartu dari peti yang terbuat setiap kamu memenangkan misi dari setiap pertandingan yang diberikan oleh game Vainglory ini. Bisa kamu tukarkan dengan skin hero atau untuk menaikan glory kamu dengan cepat memakai boosts.

Esport yang Kompetitif Se-Dunia

Vainglory mempunyai sirkuit kompetitif resmi di beberapa wilayah di seluruh dunia. Turnamen musiman dan acara esport langsung disiarkan secara rutin yang diselenggarakan oleh Super Evil Megacorp atau setiap masing-masing daerah bisa mengajukan proposal untuk menyelenggarakan turnamen dan akan didukung sepenuhnya oleh game Vainglory.

Komunitas Terbesar di Asia

Kalau kamu pemula, tentunya pada fitur ini kamu dapat bersosialisasi dengan satu komunitas Vainglory yang berada satu wilayah atau beda daerah. Buat acara untuk party bareng dengan teman-teman sambil menikmati acara dari masing-masing panitia untuk kebersamaan yang erat.

Semua fitur-fitur yang berada dalam game Vainglory dapat kamu coba untuk mengetahui seberapa menariknya game MOBA Vainglory untuk dapat dimainkan.

Pengenalan SEMC(Super Evil Megacorp):

SEMC (Super Evil Megacorp) sebuah perusahaan yang berkantor pusat di San Mateo, California. Memiliki tim dan pengembang diantaranya Riot Games, Rockstar Games, Guerrilla Games, Playfish dan masih banyak lagi yang ikut terlibat dalam perusahaan ini. Mereka semua adalah orang yang membuat permainan selular yang terbaik pada ponsel android.

Vainglory-pengembang-game

Diatas merupakan kumpulan beberapa orang pengembang yang mendirikan game Vainglory yang sampai saat ini masih menjadi game populer pada smartphone kamu. Dengan nickname yang tertera pada gambar diatas mungkin saja kamu dapat bermain dengan pendiri game MOBA yang terkenal ini.

Game Vainglory dibuat oleh SEMC untuk dimainkan secara adil dan seimbang. Pada game ini tidak ada pay to win seperti game online lainnya, tetapi pendiri Vainglory selalu menerapkan play to win. Untuk dapat memenangkan game ini harus memiliki strategi dan kerjasama tim serta build item yang digunakan harus sesuai.

Info Pemula, Memilih Hero Vainglory:

Sebelum kamu memainkan game Vainglory ini akan memunculkan untuk memilih hero yang akan kamu mainkan dalam game ini. Masing-masing setiap hero mempunyai kemampuan dan keunikan yang berbeda-beda sesuai dengan rolenya.

Kalau kamu merasa sebagai pemula dalam bermain Vainglory, silahkan baca artikel: Klarifikasi Hero Mana Yang Paling Bagus Di Game

Karakter dari setiap hero sangat berbeda-beda begitupun juga dengan teknik yang digunakan dalam menyerang atau mempertahankan tim. Disini Kami akan mengulas mengenai tipe dari hero yang ada pada game Vainglory untuk mengetahui jenis kemampuan dari setiap skill.

Berikut Tipe Hero Vainglory:

1. Protector

Hero yang masuk kedalam kategori protector adalah yang memiliki perlindungan untuk teman dalam satu timnya. Selain dapat melindungi tim dia juga sangat kuat dalam segi pertahanan diri sendiri. Hero yang masuk ke dalam jenis protector yaitu Ardan, Catherine, Adagio, Lance dan lain-lain yang memiliki role roam.

2. Warrior

Untuk hero yang masuk dalam kelas Warrior yaitu yang dapat bertempur jarak depat dengan senjata yang dipakai. Biasanya untuk berduel one by one hero kelas ini paling diunggulkan apalagi jika sesuai item yang digunakan. Hero yang masuk kedalam kelas ini seperti Glaive, Joule, Krul dll.

3. Sniper

Pada kelas ini hero yang masuk kedalam nya biasanya berada pada role laner (lorong), Sniper biasanya diunggulkan dengan kemampuan dapat menembak dengan senjata. Kelas ini merupakan penguasa pertarungan jarak jauh. Serangan dasar mereka memberikan damage sambil menjaga jarak dengan musuh agar tidak terbunuh dengan cepat. Hero kelas ini seperti Saw, Ringgo, Petal dll.

4. Assasin

Hero yang masuk kedalam kelas Assasin biasanya sangat lincah dan sangat cepat dalam menyerang dengan senjata tajamnya. Kelas ini merupakan hero yang cocok untuk menyergap dan mengejar hero yang sekarat. Hero yang masuk kedalam tipe assasin yaitu Taka, Koshka dll.

5. Mage

Hero yang masuk dalam kelas ini biasanya memiliki damage yang sangat menyakitkan, biasanya dengan kemampuannya dapat membunuh lawan dalam satu area yang sama. Hero ini membutuhkan energi yang banyak untuk menyerang dan perlindungan cukup untuk bertahan hidup lebih lama. Hero yang termasuk kelas mage yaitu Skaarf, Celeste dll

  • Tips: Dalam memilih hero pada game Vainglory diharapkan untuk melihat dari rekan tim yang akan bertarung bersama. Biasanya dalam battle terdiri dari hero Sniper, Assasin dan Protector. Jika tim kalian sudah kompak silahkan pilih sesuai keinnginanmu.

Informasi Build Item Pemula:

Build item adalah serangkaian senjata yang di beli untuk membuat hero kamu semakin kuat dari basic attack maupun melindungi kamu dari serangan terhadap lawan. Kamu bisa membeli beragam jenis build item pada toko untuk memperkuat hero yang kamu mainkan. Untuk lebih jelasnya build item pada game Vaninglory dibedakan ke dalam lima kategori, yaitu Weapon, Crystal, Defense, Utility, dan Consumable.

1. Weapon Power

weapon-power

Weapon berfungsi untuk memperkuat damage yang dihasilkan dari serangan dasar masing-masing hero kamu. Item ini mempunyai fungsi bermacam-macam, mulai dari mempercepat frekuensi serangan hingga memperbesar damage. Sebagian item bukan hanya untuk meningkatkan damage tetapi juga ada yang buat mengambil sebagian darah kamu saat memukul seperti Serpent Mask.

2. Crystal Power

crystal-power

Cristal berguna untuk memperkuat damage yang dihasilkan dari skill masing-masing hero kamu. Untuk beberapa item ini juga dapat mempercepat cooldown kamu dalam melakukan skill kamu. Seperti Broken Myth yang dapat menembus pertahanan perisai lawan.

3. Defense

defense-item

Build item defense berguna untuk mempertahankan diri dari serangan lawan yang menyakitkan. Bahkan ada defense seperti Crucible yang dapat membantu teman secara bersamaan ketika ada penyerangan dari lawan. Setiap item weapon maupun crystal pasti mempunyai penangkal defense tersendiri.

4. Utility

utility-item

Item Utility berguna untuk menyokong item weapon dan crystal yang sudah sempurna menambah kekuatan damage hero kamu. Sebagian item juga dapat membantu kamu dalam berlari kencang untuk mengejar enemy saat kabur dari penyerangan seperti Journey Boots, War Treads dll.

5. Item Pembantu

other-item

Item pembantu seperti gambar diatas membantu dalam mengetahui posisi lawan yang sedang sembunyi di rumput. Harga nya memang murah tetapi sangat membantu dalam pertempuran, kehadirannya terasa sangat penting pada tahap awal pertarungan.

Item ini digunakan hanya sekali dan disarankan untuk membeli item pembantu ini pada saat kamu sedang di toko untuk berjaga-jaga. Biasanya tugas seorang roamer yang harus membeli item tambahan ini tetapi seorang lane dan jungle harus membeli juga untuk membantu kapten.

Build item Pot of Gold dan Level Juice hanya terdapat pada mode training pada game Vainglory

Arena Pertarungan:

Arena pertempuran game Vainglory dibagi menjadi dua area utama, yaitu lane(lorong) dan jungle(hutan). Dua area tersebut memiiki karakteristik dan kecocokan yang berbeda untuk jenis-jenis hero tertentu. Seorang kapten harus bisa menguasai 2 area tersebut untuk membantu tim untuk memenangkan permainan.

1. Lane

Area lane terdiri dari jalan lapang dengan enam buah turret berjejer pada bagian atas arena. Hero yang menguasai area atas ini biasanya para sniper atau yang memiliki serangan jarak jauh. Minion kecil setiap tim akan membantu kamu menghancurkan 6 turets yang berada di lorong.

2. Jungle

Jungle memiliki beberapa titik semak dan koridor di antara berbagai objek alami yang banyak dijadikan hero jungle untuk bersembunyi dari lawan. Setiap semak pasti dihuni beberapa monster dan minion untuk dijadikan uang yang dapat kamu tukarkan dengan item saat mereka dibunuh. Hutan ini tempat bersarang hero yang mampu bertahan hidup dengan kuat seperti kelas warrior atau assasin.

Tips: Hindari area jungle ketika enemy tidak terlihat pada map yang tersedia pada game ini. Karena bisa jadi lawan sedang sembunyi untuk melakukan serangan dadakan.

Monster Penghuni Halcyon Fold:

Dalam arena terdapat monster penghuni yang siap menjaga setiap sudut dalam arena game Vainglory. Monster ini memiliki beberapa jenis ada yang membantu memberikan sedikit darah ada juga yang menjaga daerah sekitar. Mereka juga terkadang ikut dalam pertempuran untuk mengganggu aktifitas para hero yang sedang bertarung.

Beberapa jenis monster yang ada di antaranya:

1. Minion Kecil Lorong(Lane)

minion-lane

Minion kecil ini muncul setiap beberapa detik sekali dari dalam markas masing-masing tim. Mereka berjalan berbaris rapi menuju ke markas lawan untuk membantu menghancurkan turets dan kristal lawan. Dalam perjalanannya mereka akan menghajar apaun yang berada didepannya.

2. Monster Penyembuh

monster-penyembuh

Monster ini berada dalam hutan, untuk mendapatkan penyembuhan dari monster ini kamu harus mengalahkannya terlebih dahulu. Saat kamu membunuh nya kamu akan mendapatkan gold,darah dan exp untuk tambahan membeli item. Ketika mati monster ini akan timbul dalam beberapa menit kemudian dalam kondisi yang segar kembali.

3. Minion Kecil Jungle(Hutan)

minion-jungle

Minion kecil jungle ini selalu berdua saat kemunculannya, ketika kamu berhasil mengalahkannya akan mendapat exp dan gold. Minion kecil ini juga sangat galak sedikit saja kamu menyentuhnya dia akan menyerang sampai batas area yang dimiliki.

4. Monster Penambang Emas Teman

monster-penambang-emas

Monster penambang emas ini membantu kamu dalam mengumpulkan gold dari hasil kerjanya. Dia juga mampu menyerang lawan ketika sudah memasuki area nya, sedikit membantu jika dalam kondisi kamu terdesak bisa melarikan diri ke monster penambang emas ini. Setiap tim diberikan 1 monster untuk menambang hasil emas masing-masing.

5. Monster Penambang Emas Tengah

Monter ini berada di pertengahan antara markas tim dan lawan, dia mempunyai pekerjaan menambang emas untuk dirinya sendiri. Jadi, siapa saja yang dapat membunuhnya akan merebut hasil tambangannya untuk mendapatkan gold dan exp darinya.

Tetapi jangan kamu anggap enteng dulu, karena kekuatan monster ini (Gold Miner) juga sangat kuat, untuk melawan sendirian butuh waktu agar dapat membunuhnya.

6. Kraken

kraken-vainglory

Kraken adalah sebuah monster yang muncul di tengah-tengah arena Halcyon Fold. Dia muncul dalam terowongan besar yang mengantikan monster penambang yang berada ditengah. Kraken muncul pertama kali menit ke 15 dan kan muncul kembali dalam kelipatan 5 menit.

Jadikan moster kraken ini sebagai temanmu jika kamu berhasil membunuhnya, dia akan menuju markas lawan secara otomatis dan menghancurkan turets sampai kristal yang berada di markas kamu. Monster ini biasanya akan menjadi rebutan dan akan terjadi pertempuran untuk mendapatkannya.

Tips: Semakin banyak kamu membunuh minion atau moster yang berada didalam arena kamu akan cepat memperkuat item yang kamu inginkan agar menjadi sangat kuat dalam game Vainglory.

Diatas adalah informasi dasar yang perlu kamu ketahui sebagai pemain pemula dalam game Vainglory. Sebelum kamu memulai memainkannya kamu harus tau langkah pertama yang harus kamu lakukan dan mengetahui fitur-fitur yang ada pada game ini serta build item Vainglory yang harus kamu beli.

Semoga artikel kami mengenai “Tips Panduan Bermain Game Vainglory Untuk Pemula” dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan buat kamu yang baru mendownload game Vainglory ini.