10 Tips Android Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Smartphone saat ini telah mengalami berbagai macam evolusi, hal tersebut dapat kita ilihat dari banyaknya fitur unggulan yang ditawarkan. Nah, sebenarnya terdapat berbagai macam trik dan tips android yang mungkin belum kalian ketahui selama ini.

Fungsi ponsel pintar yang serba multiguna, membuatnya sudah tidak bisa lepas dari genggaman tangan. Selain memiliki kegunaan di dalam kehidupan sehari-hari, ternyata terdapat puluhan cara supaya Hp kalian terlihat berbeda dan nyaman untuk digunakan.

Kumpulan Tips Android

Dari banyaknya tips dan trik yang dapat kalian lakukan dismartphone android, namun inilah deretan cara supaya smartphone memiliki banyak fungsi.

1. ScreenShot Tanpa Aplikasi

tips-android

Tips android yang pertama, yakni melakukan screenshot tanpa menggunakan dan mengistal aplikasi apapun dismartphone kalian. Screenshot adalah memotret secara langsung dilayar Hp kalian, setiap ponsel memiliki tombol yang berbeda untuk screenshot. Namun, kebanyakan tombol yang ditekan yakni biasanya tombol home dan volume up.

2. Menyembunyikan File Tanpa Aplikasi

tips-android

Menyembunyikan file dan program, termaksud ke dalam salah satu tips android yang wajib kalian ketahui. Hal ini semata-mata untuk menjaga serta mengamankan privasi kalian. Nah, biasanya terdapat fitur menyembunyikan berkas disetiap smartphone.

3. Mempercepat Kinerja Smartphone

tips-android

Bagi kalian yang sangat jengkel dan kesal karena handphone lemot, ada baiknya menggunakan aplikasi cleaner agar mempercepat performa. Apabila tidak ingin menggunakan aplikasi, lebih baik tidak mengistal terlalu banyak program dan sesuaikan dengan kesanggupan handphone.

4. Memodifikasi Tampilan Sesuai Keinginan

tips-android

Memodifikasi tampilan sesuai dengan keinginan juga merupakan tips android, itulah kenapa pengguna smartphone android nyaman. Keunggulan lainya yaitu kamu dapat merubah banyak hal mengenai tampilan, bentuk folder, widget dan masih banyak lagi.

5. Meminta Bantuan Ok Google

tips-android

Tips smartphone android yang kelima adalah menyalakan fitur Ok Google, pasalnya mampu memudahkan kalian dalam menggunakan handphone cerdas masa kini. Hanya bermodalkan suara, kamu dapat mencari banyak informasi. Nah, maka ada baiknya aktifkan Ok Google diberanda dan desktop.

6. Pantau Banyak Hal Melalui Wigdet

tips-android

Widget adalah sebuah apliaksi perangkat lunak yang relatif sederhana dan mudah untuk digunakan, bahkan uniknya kalian dapat memantau banyak hal melalui widget. Gunakan aplikasi ini didektop kalian mengenai perkembangan cuaca, jam dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Menjadi Developer Smartphone

tips-android

Menjadi sebuah developer smartphone juga termaksud ke dalam tips android, pasalnya kalian dapat melakukan berbagai macal hal. Dengan mengaktifkan developer mode, kalian mampu memodifikasi Hp sesuai keingginan hati serta lebih luluasa memperlakukan Hp.

8. Mengubah Keamanan Menginstal

tips-android

Tips smartphone android yang kedelapan yakni mengubah keamaan instal apliaksi, dengan mengaktifkanya kalian dapat dengan mudah mengistal aplikasi atau program melalui banyak situs dan bukan hanya dari Google Play Store saja.

9. Mengakses Kamera Tanpa Perlu Membuka Kunci

tips-android

Mengakses kamera tanpa perlu membuka kunci smartphone adalah tips smartphone android yang kesembilan. Kalian dapat menyalakan sebuah pengaturan pada mode layar kunci, pada bagian tersebut kamu ganti mode geser kanan atau kiri dengan pilihan kamera.

10. Membuat Note Pada Layar Utama

tips-android

Note merupakan sebuah fitur yang mampu mencatat aktifitas penting didalam kehidupan sehari-hari, jadi dengan menggunakan note kalian tidak akan lupa karena sudah mencatatnya lebih dahulu. Biasanya terdapat note pada setiap smartphone, apabila tidak ada maka dowload terlebih dahulu.

Bagaimana menurut kalian mengenai deretan tips android diatas, semoga saja dengan adanya pembahasan ini kalian lebih mudah untuk melakukan banyak hal. Selain itu, ternyata juga terdapat tips mengosongkan memori internal dan cara menghemat kuota smartphone.