Tips Akun LinkedIn, untuk Melejitkan Peluang Karir

81

TeknobosTips Akun LinkedIn, untuk Melejitkan Peluang Karir – Seperti identitas, pengguna sering menggunakan LinkedIn sebagai resume. Oleh karena itu, penting untuk mengisi informasi pribadi secara cermat dan profesional. Ini penting karena banyak perusahaan sekarang mencari staf melalui platform ini.

Tips Akun LinkedIn, untuk Melejitkan Peluang Karir

Namun, ini tidak mudah. Apalagi jika Anda baru saja membuat akun di sini. Jadi mari kita ikuti tip di bawah ini untuk menghindari Anda mengambil langkah yang salah!

1. Lengkapi informasi pokok yang ada di headline

Profil Anda di LinkedIn seperti wajah profesional Anda di dunia maya. Jadi tolong lakukan yang terbaik. Tentunya, Anda ingin membuat orang-orang yang mengunjungi profil Anda terkesan, bukan?

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melengkapi informasi dasar yang akan ditampilkan di profil Anda. Isi nama lengkap dan data pribadi Anda, tingkat pendidikan, pekerjaan saat ini dan informasi kontak. Ingatlah untuk menjelaskan dan seinformatif mungkin.

2. Lengkapi riwayat pekerjaan, pendidikan, dan skill

Apakah Anda ingin informasi pribadi Anda selengkap resume Anda? Jangan malas melengkapi. Anda bisa mulai dari riwayat sekolah dasar hingga pendidikan terakhir.

Kemudian, jika Anda memiliki pengalaman lain (seperti pekerjaan atau organisasi), jangan ragu untuk memperkenalkannya selengkap mungkin, dan penting juga untuk menjelaskan keterampilan yang Anda miliki. Ini mungkin keuntungan dari profil Anda. Anda dapat memilih tiga keterampilan yang paling Anda banggakan.

3. Gunakan foto profil yang profesional

Seperti yang disebutkan sebelumnya, LinkedIn harus digunakan secara profesional. Oleh karena itu, jangan gunakan foto aneh untuk profil LinkedIn Anda. Anda harus menggunakan foto Anda sendiri. Tidak harus pas foto. Selama wajah Anda terlihat jelas dan Anda tidak menggunakan terlalu banyak filter.

4. Membangun koneksi yang tepat

Namanya juga di dunia profesional, dan kontak memainkan peran penting di sini. Semakin banyak jaringan yang Anda bangun, semakin dekat peluang rekrutmen untuk perusahaan yang diinginkan. Apakah Anda tidak punya teman di LinkedIn? Jangan khawatir, kita bisa memperbaikinya.

Metode pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencari teman di sekolah atau kantor. Kirimi mereka permintaan koneksi. Metode kedua yang dapat Anda coba adalah menghubungkan LinkedIn dengan akun email yang Anda miliki. LinkedIn secara otomatis akan mengirim undangan koneksi ke kontak Anda.

5. Meminta rekomendasi dari teman

Jika Anda sudah memiliki banyak koneksi di LinkedIn, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dan meminta rekomendasi skill dari teman Anda. Ini akan menambah nilai positif pada profil Anda, karena orang lain akan tahu bahwa Anda memang memiliki kemampuan ini.

Untuk melakukan ini, Anda dapat mulai merekomendasikan kepada teman. Dengan cara ini, Anda akan meminta balasan tanpa sungkan.

Baca juga : Perangkat Rumah Pintar Terbaik, Bikin Rumah Jadi Canggih