OnePlus: Tidak Ada Update Nougat Pada OnePlus 2

Setelah banyak spekulasi dan angan-angan dari para pemilik OnePlus 2, akhirnya perusahaan telah resmi menyatakan tidak akan menghadirkan update Nougat untuk OnePlus seri 2 tersebut.

Kabar ini dilansir dari salah satu artikel di halaman Android Authority. Di dalam kabar itu disebutkan, bahwasanya OnePlus telah memberikan konfirmasi kepada pihak Android Authority, bahwa mereka tidak akan menyediakan update sistem opersai android Nougat untuk smartphone tersebut.

Penolakan untuk memberikan pembaruan terhadap ponsel android tersebut datang, setelah 24 bulan yang lalu mereka berjanji akan memberikan update android N. Pihak perusahaan sudah menjanjikan kepada para pengguna, bahwa mereka akan memberikan dukungan pembaruan OS android Nougat untuk ponsel OnePlus 2.

OnePLus 2 Batal Dapat Android Nougat

2 OnePlus Tidak Ada Update Nougat Pada OnePlus 2
source: androidauthority

Meskipun begitu, OnePlus mengatakan bahwa pihaknya akan memberitahukan kepada semua pelanggan terkait hal ini. Mereka juga mengatakan, bahwa mereka senang dengan yang mereka lakukan terhadap software tersebut.

Di sisi lain, OnePlus telah memastikan bahwa pihaknya akan menghadirkan Android O pada OnePlus 3 dan OnePlus 3 T. Oleh karena itulah, tidak akan ada Nougat untuk OnePlus 2, karena hal tersebut sudah bukan merupakan barang baru lagi. Mereka berharap para pelanggan nantinya akan menyadari hal itu dengan sendirinya.

Konon katanya seorang moderator dari OnePlus sempat menulis, tentang update Nougat di forum belum lama ini. Diperkirakan, berita tersebut ditulis pada akhir bulan Mei lalu, yang memperlihatkan pihak perusahaan masih memikirkan tentang update Nougat ini.

Ketika kami membangun OnePlus 2, kami tidak memiliki tim infrastruktur perangkat lunak, seperti yang kami lakukan sekarang.

1 OnePlus Tidak Ada Update Nougat Pada OnePlus 2
source: aolcdn

Begitulah kutipan kata-kata yang disampaikan pihak perusahaan, yang dilansir dari halaman Android Authority. Artinya OnePlus memang belum siap untuk memberikan update Nougat bagi OnePlus 2. Mereka juga beralasan, bahwa pekerjaan tersebut masih belum selesai dikerjakan.

Beberapa orang pelanggan mungkin sudah diberitahukan terkait hal tersebut. Namun tidak bisa dilakukan secara menyeluruh, karena adanya kekurangan komunikasi. Oleh karena itulah, perusahaan membuat sebuah pernyataan di forum, untuk menyebarluaskan kabar tersebut kepada pelanggan lainnya.

Ketika ditanya, mengapa OnePlus 2 tidak mendapatkan update? Mereka menjawab, ketika kami membangun OnePlus 2, kami tidak memiliki tim infrastruktur perangkat lunak, seperti yang kami miliki saat ini.

Perampingan perangkat lunak pada awalnya dirancang, untuk mempercepat pembaruan. Hal ini diakibatkan oleh kurangnya pembaruan yang dilakukan perusahaan untuk smartphone OnePlus miliknya.