Situs Telkomsel Dibajak, Sang Peretas Ngasih Pesan Ini

Pagi ini para pengguna dunia maya termasuk kami dikagetkan dengan Situs Telkomsel dibajak. Tampilan situs Telkom yang tidak seperti biasanya menjadi buah bibir. Tampilah Halam depan Telkomsel (www.Telkomsel.com) ternyata diubah oleh peretasan yang tidak bertanggung jawab.

Dalam halaman tersebut, sang peretas memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal. Deskripsinya pun berisi kata-kata kasar yang mencurahkan isi hati soal harga paket data Telkomsel yang memang mahal.

peretasan-situs-telkomsel
source: teknobos

Situs Telkomsel Dibajak

“Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Babi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Monyet! Murahin harga kuota internet, Nyet!” Begitulah isi deskripsi yang nampak pada halaman depan situs Telkomsel.

Keluhan selengkapnya berisikan curhatan hati sang peretas yang belum diketahui identitasnya. Ia meminta penurunan harga kuota internet dari Telkomsel karena teelalu mahal.

situs-resmi-telkomsel-dibajak
sorce: cnnindonesia

Pembagian dan pembatasan kuota untuk 2G/3G/4G juga diminta dihapus alias diberlakukan full 24 jam. Begitu pula dengan paket bundling layanan internet HOOQ dan Viu untuk hiburan. Peretas menegaskan bahwa ia hanya membutuhkan Kuota internet, bukan hiburan.

Telkomsel pun meminta maaf atas peretasan yang terjadi. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan perbaikan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel(dot)com.

Hingga saat ini situs Telkomsel tidak dapat diakses sama sekali. Jika kalian coba membuka situs telkom dari google, maka hasil dari pencarian kalian masih berisikan pesan dari sang peretas.