Telegram Messenger Luncurkan Fitur Panggilan Suara Terenkripsi Dengan Baik

Telegram adalah aplikasi perpesanan instan yang seperti Viver, WhatsApp, dan LINE, memberi kamu kemudahan mengakses dalam berkomunikasi dengan semua kontak kamu. Perbedaan utama di antara aplikasi lainnya adalah bahwa Telegram juga menawarkan kamu keamanan dan pribadi yang meningkat.

Aplikasi dan layanan yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dengan internet sekarang sudah banyak sekali. Bahkan, beberapa dari mereka menawarkan enkripsi end-to-end. Berbeda dengan aplikasi Telegram ini yang dikenal dengan fitur keamanan, kini mengumumkan fitur voice call yang telah diuji sejak lama.

telegram-aplikasi

Fitur Terbaru Telegram

Perusahaan mengonfirmasi bahwa fitur tersebut memiliki enkripsi end-to-end. Untuk saat ini, fitur voice call tersebut tersedia untuk pengguna di Eropa Barat dan menyusul di wilayah lainnya. Tampaknya, fitur enkripsi untuk voice call ini serupa dengan fitur yang melindungi pesan teks.

Sehingga, percakapan pengguna akan lebih aman. Informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa percakapan akan memiliki kualitas suara yang tinggi. Bagi kamu yang tertarik privasi maksimal, Aplikasi ini menawarkan Chatting Secret. Pesan obrolan rahasia dapat diprogram untuk diri sendiri secara otomatis dari kedua perangkat berpartisipasi.

Dengan cara ini kamu  dapat mengirim semua jenis menghilang konten – pesan, foto, video, dan bahkan file. Chatting rahasia menggunakan end-to-end enkripsi untuk memastikan bahwa pesan hanya dapat dibaca oleh penerima yang dimaksudkan.

Semoga segera hadir di Indonesia karena fitur ini sangat membantu sekali untuk kamu yang biasa melakukan percakapan secara rahasia. Download pada Play Store dan App Store kamu untuk Aplikasi Telegram ini.