Pro dan Kontra Teknologi Nirkabel Sony, Mengisi Daya Baterai Layaknya Hotspot Tethering!

Teknologi Nirkabel – Sony mengembangkan sebuah teknologi yang cukup mengejutkan, teknologi pengisian daya nirkabel. Teknologi yang memungkinkan sebuah Smartphone bisa memindahkan daya baterai kepada smartphone lainya tanpa menggunakan kabel.

Dari yangkita ketahui saat ini, semua pengisian daya perangkat smartphone menggunakan kabel kedaya listrik, perantara kabel USB dan Wireless charging. Untuk itu Sony membuat trobosan dengan mekanisme bisa melakukan pengisian daya dan pertukaran data antar smartphone dan komputer secara Nirkabel.

teknologi-nirkabel

Teknologi ini pun akan menggunakan sistem antena khusus dan sebuah aplikasi yang memandu penggunanya dalam menjalankan proses koneksi dan transfer daya Wireless.

Anda hanya perlu mencari teman yang siap menjadi penyokong daya listriknya. Kemudain, anda bisa mendekatkan kedua perangkat smartphone tersebut agar saling berbagi kapasitas baterai.

Pro dan Kontra Teknologi Nirkabel Sony

Berbagai reaksi pun muncur dari beberapa kalangan, khususnya netizen dalam dunia teknologi. Tentang pernyataan Sony yang akan mengembangkan pengisian daya Nirkabel. Berikut adalah Opini netizen tentang Nirkabel Sony:

carger-nirkabel

Tanggapan Pro:

Itu merupakan suatu kemajuan dalam dunia teknologi, karena bisa menjadi sarana tolong menolong dan mempertemukan beberapa pengguna perangkat elektronik untuk berinteraksi di dunia nyata.

Tanggapan Kontra: 

Itu merupakan suatu teknologi untuk mencuri kapasitas baterai smartphone lainya yang sedang berada didekat pengguna Teknologi Nirkabel, serta memungkinkan hal buruk lainya.

Hebatnya, bukan hanya smartphone yang dapat dijadikan sumber pengisian data, melainkan semua perangkat elektronik. wow keren bukan? Dengan syarat perangkat elektronik tersebut harus mempunyai lisensi Nirkabel.

Kesimpulanya, Anda tidak perlu repot lagi menggunakan casan untuk mengisi baterai smartphone. Cukup gunakan Teknologi Nirkabel Sony, anda dapat mengisi baterai smartphone dimana pun.