Unik!! Ilmuan Kembangkan Teknologi Merubah Lukisan Menjadi Foto

Kemajuan dalam bidang teknologi yang kian pesat, membuat para pengembang berlomba-lomba menciptakan sebuah perangkat canggih. Salah satu sistem kecerdasan yang berhasil dibuat, yakni teknologi merubah lukisan menjadi foto.

Telah kita ketahui sebelumnya, terdapat sebuah aplikasi bernama prisma yang dapat merubah foto menjadi sebuah lukisan. Namun baru-baru ini, telah hadir teknologi yang sebaliknya yaitu merubah lukisan menjadi foto indah.

Teknologi Merubah Lukisan Menjadi Foto

Belum lama ini, para peneliti di UC Barkeley telah menciptakan sebuah cara untuk membuat lukisan tampak terlihat sama dengan foto.

Teknik merubah lukisan menjadi foto tersebut dinamai “image-to-image translation”, pada dasarnya menggunakan kecerdasan buatan atau algoritme yang akan menjadikan sebuah lukisan menjadi foto nyata.

teknologi-merubah-lukisan-menjadi-foto

“Kami menyajikan sebuah pendekatan untuk belajar menerjemahkan gambar dari sumber dimain X ke domain target Y dengan tidak adanya contoh dipasangkan” –Tutur Peneliti UC Barkeley

Uniknya, teknik tersebut dapat pula mengubah kuda menjadi zebra atau sebaliknya serta memungkinkan buah apel menjadi jeruk dan sebagainnya.

Sangat disayangkan, teknologi merubah lukisan menjadi foto ini masih dalam tahap pengembangan supaya dapat digunakan lebih sempurna.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembahasan diatas, semoga saja teknologi canggih tersebut segera terbukti nyata. Sebelum hadir teknologi ini, ternyata aplikasi edit foto Prisma telah terlebih dahulu berhasil membuat suatu objek foto menjadi sebuah lukisan indah.