Tampilan Aplikasi YouTube Mobile Kembali Dimodifikasi

Google kembali memodifikasi tampilan pada salah satu layanan milik mereka yang berbasis mobile. Kali ini tombol pause dan play pada aplikasi YouTube Mobile yang akan mereka modifikasi. Hal tersebut terungkap, dari beberapa jejak gambar tampilan terbaru aplikasi YouTube yang beredar di internet.

Berdasarkan gambar-gambar yang beredar di dunia maya, terlihat bahwa tombol pause dan play pada aplikasi tersebut mengalami perubahan. Sebelumnya kita bisa melihat kedua tombol itu berada di tengah-tengah video yang sedang diputar. Namun pada gambar tersebut, terlihat tombol pause dan play mengambang di bagian bawah video.

Tampilan YouTube Mobile Dimodifikasi

Selain perubahan posisi dan desain tombol tadi, terdapat juga perubahan lain pada fitur aplikasi tersebut. Google menghadirkan sebuah akses mudah untuk menutup aplikasi YouTube ini, tanpa harus menggesernya. Dikutip dari Phone Arena 17 April 2017, perubahan yang dilakukan terhadap aplikasi tersebut, adalah yang ketiga kalinya mereka melakukan.

Fitur lainnya yang diberikan Google pada aplikasi streaming video ini, terlihat juga beberapa daftar video berdasarkan ketegori yang pernah dilihat pengguna. Fitur ini sebelumnya sudah hadir pada website YouTube serta aplikasi YouTube untuk IOS.

Tampilan Aplikasi YouTube Mobile Dimodifikasi
source: zoomtech

Hadir juga tombol navigasi yang terhubung dengan halaman home, trending, subscription dan library. Sementara tombol yang digunakan untuk mengupload video, diletakan di samping kiri kolom pencarian. Secara keseluruhan, modifikasi yang dilakukan Google pada aplikasi YouTube untuk android ini, membuatnya mirip dengan aplikasi YouTube untuk IOS.

Belum lama ini, Google juga meluncurkan aplikasi YouTube Go, yang merupakan versi lite dari YouTube Mobile. Aplikasi streaming video ini, memungkinkan kita untuk streaming video dengan kuota yang sangat hemat. Selain itu video yang tersedia juga bisa kita download, dan kita bisa menentukan kualitas video yang ingin diunduh.

Sementara untuk kebutuhan siaran televisi, beberapa waktu lalu Google juga sudah meluncurkan layanan YouTube TV. Dengan layanan tersebut, kita bisa menikmati siaran televisi berbayar melalui berbagai macam platform, seperti android, IOS, smart tv dan website. Di dalam layanan ini, YouTube menawarkan beragam kategori program siaran yang bisa kita nikmati.