Teknobos
Tech in Touch

Tampilan Baru Twitter Di Aplikasi Android, IOS dan Web

Akhir-akhir ini Twitter talah mengalami cukup banyak perubahan, dari pembaruan yang diberikan pada layanan ini. Perubahan yang diberikan tidak sekedar dari segi pelayanannya saja, tapi desain tampilan depannya juga ikut mengalami perubahan. Untuk menyempurnakan seluruh estetika sebuah layanan, memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Agar dapat menyajikan sebuah layanan ke dalam tiga buah platform berbeda, seperti Android, IOS dan Web, tentu membutuhkan tim developer yang hebat. Tidak  bisa dibayangkan bagaimana sulitnya merancang aplikasi yang dapat berjalan diberbagai platform.

Bagi para pengguna layanan Twitter, baik itu di platform Android, IOS, Web, Twitter Lite, atau bahkan TweetDeck, Twitter akan memberikan kejutan yang spesial. Karena tim pengembang jejaring sosial tersebut, baru saja memberikan pengumuman terkait pembaruan terhadap tampilan jejaring sosial itu.

Masih belum pasti, kapan tampilan terbaru media sosial ini akan hadir. Namun ada informasi yang mengatakan, bahwa tampilan visual terbaru dari Twitter akan mulai diluncurkan pada beberapa hari atau minggu mendatang.

Twitter Hadir Dengan Tampilan Baru Yang Halus

Tampilan Baru Twitter Di Aplikasi Android, IOS dan Web
source: androidauthority

Sebagai permulaan, semua aplikasi layanan jejaring sosial ini akan mendapatkan tipografi, atau tata letak huruf yang jauh lebih halus. Dimana pada halaman awal akan menampilkan berita utama yang lebih berani, dan tampilan yang konsiten. Selain itu, kabarnya masih pada update ini juga, foto profil pengguna akan beralih ke bentuk bulat.

Layanan jejaring sosial yang merupakan pesaing Facebook ini, juga membawa lebih banyak ikon intuitif ke dalam aplikasinya. Misalnya banyak orang mengira ikon balasan yang dilambangkan dengan tanda panah, berarti hapus atau akan membawa pengguna ke halaman sebelumnya. Sedangkan ikon balasan kicauan yang hadir pada pembaruan ini, akan dilambangkan dengan ikon berbentuk balon kata-kata, yang sering digunakan pada komik.

Bagi para pengguna platform IOS, kabarnya akan mendapatkan beberapa peningkatan, seperti yang pernah dilihat pengguna android pada tahun lalu. Pada desain tampilan terbaru ini, Twitter akan menampilkan profil, akun tambahan, pengaturan, dan pilihan privasi. Semua opsi tadi akan disajikan dalam satu tempat, yaitu pada menu navigasi yang ada di sisi kiri.

Tampilan semacam ini diklaim tidak akan membuat aplikasi terlihat berantakan. Link yang menuju ke sebuah artikel atau halaman web, nantinya akan dibuka pada penampil Safari di dalam aplikasi Twitter. Selain itu, di Android, iOS, dan TweetDeck, sekarang cuitan yang dibuat akan diperbarui secara instan dengan tombol reply, retweet, dan like counter.