Tablet Terbaru Samsung Akan Diluncurkan Pada Ajang MWC 2017

Lagi lagi Samsung memberikan kabar gembira untuk para penggila gadget. Dikabarkan pada ajang MWC 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2017 di Barcelona – Spanyol. Akan menjadi wadah peluncuran tablet terbaru samsung di awal tahun 2017 ini.

Lama sudah tak terdengar vendor asal Korea ini mengeluarkan produk tabletnya. Tapi hal itu ditepis dengan pemberitahuan resmi melalui akun Twitter resmi perusahaan tersebut. Bahwasanya mereka mengumumkan akan meluncurkan tablet terbaru Samsung yaitu Galaxy Tab S3 diajang tersebut.

Spesifikasi Tablet Terbaru Samsung

Menurut kabar yang beredar tablet terbaru mereka ini akan mengusung layar 9.7 inci QXGA dan tipe layar Super AMOLED dengan ketebalan 5.6 mm. Sudah banyak diketahui bahwa layar Super AMOLED ini bisa menghasilkan tampilan layar lebih jernih, warna lebih tajam dan gambar lebih nyata.

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya tablet tersebut kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon seri 820. Snapdragon seri 800 merupakan prosesor kelas atas, biasanya digunakan untuk smartphone flagship.

Tidak tanggung-tanggung mereka juga membekali tablet itu dengan RAM 4GB, berbekal RAM sebesar itu pastinya membuat aktifitas multitasking akan jadi semakin mulus. Pengguna juga tidak perlu khawatir terjadi lag saat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, kabarnya perangkat ini akan disematkan kamera beresolusi 12 mega pixel pada bagian belakang. Sementara dibagian depan akan dibekali kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk memudahkan pengguna dalam melakukan kegiatan selfie.

Sementara untuk sistem operasinya sendiri, tablet tersebut kabarnya sudah berjalan dengan OS Android terbaru yaitu Android versi 7.0 Nougat.

Selain merilis secara resmi tablet terbarunya, Samsung juga memastikan akan menyiarkan secara langsung acara perilisannya di ajang teknologi tahunan tersebut.