CEO Instagram Mengundurkan Diri

55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Co-founder Instagram, Kevin Systrom and Mike Krieger, Menyatakan bahwa mereka telah mengundurkan diri dari perusahaan yang dimiliki oleh Facebook Inc tersebut, Mereka mengatakan bahwa alasan pengunduran diri tersebut karena mereka ingin lebih mengeksplorasi keingintahuan dan kreativitas yang mereka miliki.

Namun, Systrom dan Krieger tidak menyatakan alasan mereka mengundurkan diri dari posisinya sebagai chief executive officer dan chief technical officer, Tetapi ada rumor yang mengatakan bahwa pengunduran diri mereka terjadi karena adanya ketegangan yang terjadi antara mereka dengan Facebook Founder Mark Zuckerberg.

Bloomberg juga melaporkan bahwa Systrom dan Krieger meninggalkan Instagram Company karena adanya perbedaan tentang arah bisnis Instagram sejak Facebook membeli Instagram pada tahum 2012 lalu.

Systrom dan Krieger - News

Pada pernyataannya senin lalu, Systrom selaku CEO mengatakan bahwa dirinya dan Krieger saat ini sedang membutuhkan waktu luang untuk dapat lebih mengeksplor keingin tahuan dan kreatifitas yang mereka miliki. Systrom menyatakan bahwa mereka berterimakasih untuk delapan tahun di Instagram dan enam tahun bersama Facebook team.

Systrom dan Krieger akan segera mengundurkan diri dari Instagram, Kabar tersebut telah sampai pada pimpinan Instagram dan Facebook pada hari senin mengenai keputusan mereka untuk mengundurkan diri,

Zuckerberg mengatakan kepada publik bahwa ia sangat menikmati dapat bekerja bersama Systrom dan Krieger selama ini. “Kevin dan Mike adalah pemimpin yang luar biasa dan instagram adalah refleksi dari sebuah kombinasi kreatifitas yang mereka miliki,” ujar Zuckerberg. “Saya telah belajar banyak saat bekerja bersama mereka selama enam tahun belakangan ini dan sangat menikmatinya. Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan saya ingin melihat apa yang akan mereka bangun kedepannya.”

Instagram, yang mana telah dibeli oleh Facebook sebesar 1 Milliar US Dollar pada tahun 2012, saat ini memiliki lebih dari 1 milliar pengguna aktif dah telah berkembang dengan adanya fitur messaging¬†dan video pendek. 2016 Instagram juga menambahkan fitur untuk dapat menempatkan slideshow yang dapat hilang dalam 24 jam dan merupakan salinan dari fitur “stories” yang dimiliki oleh Snapchat.

Instagram adalah bagian pendapatan yang tumbuh paling cepat dari perusahaan induknya, tetapi itu membuat lebih dari 4 juta pengiklan bulanan secara global. Karena Instagram telah menunjukkan lebih banyak iklan, harga rata-rata per iklan di seluruh keluarga aplikasi Facebook telah menurun pada awal tahun ini setelah setahun naik.

Pengunduran diri pada pendiri Instagram ini terjadi setelah beberapa bulan keluarnya Jan Koum selaku co-founder WhatsApp, yang juga dibeli oleh Facebook pada tahun 2014.

Baca juga artikel berita tekno lainnya.